fbpx
No menu items!
ADVERTISEMENT

Kapal Pesiar Bakal Berlabuh di Bulukumba Bawa 88 Penumpang, Ini Agendanya

Promo

ADVERTISEMENT

LAYAR NEWS, Bulukumba – Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan, mengumumkan bahwa Pemerintah Kabupaten Bulukumba akan kedatangan puluhan wisatawan mancanegara. Mereka akan mengunjungi daerah berjuluk Butta Panrita Lopi itu pada pekan depan, tepatnya 2 April 2024.

“Pekan depan, Kabupaten Bulukumba akan kedatangan turis wisatawan mancanegara. Sekitar 80 an turis wisatawan akan mengunjungi bantilang perahu Pinisi di Tanah Beru, Kecamatan Bontobahari,” tulis informasi yang dilansir dari laman resmi Pemprov Sulsel, Jumat, 29 Maret 2024.

Baca juga:  Bupati Serahkan Paket Sembako dan Perbaikan Rutilahu di Kelurahan Bori Masunggu Pangkep

Para wisatawan mancanegara yang didominasi warga Australia ini akan tiba di Bulukumba menggunakan kapal Pesiar MV Coral Geographer Expedition. Mereka akan melihat langsung pembuatan perahu Pinisi di bantilang perahu Tanah Beru.

ADVERTISEMENT

Andi Marwiyah mewakili PT Mosaik Wisata Papua – Signature Papua Tours & Travel yang menjadi penanggung jawab tour dari kapal pesiar ini, telah menyampaikan, rencana kedatangan wisatawan mancanegara tersebut.

Baca juga:  Pajak Hiburan di Makassar Naik, Pemkot Telaah Kemungkinan Penurunan

“Di manifes kapal, ada 88 orang penumpang dan rata rata warga Australia. Bukan hanya kali ini kapal pesiar tersebut akan ke Bulukumba. Masih akan ada kunjungan berikutnya setelah lebaran,” kata Marwiyah.

Marwiyah sudah koordinasi langsung dengan Sekda dan Bupati Bulukumba dalam rangka persiapan penyambutan. Sekretaris Daerah Muh Ali Saleng menyampaikan bahwa kunjungan kapal pesiar ini adalah kunjungan yang kedua kalinya. Kunjungan pertama di tahun 2020 yang lalu gagal berlabuh karena adanya pandemi COVID-19.

ADVERTISEMENT
Baca juga:  Di Sulsel, Daerah Ini Diklaim Punya Gedung Perkantoran Terbaik di Indonesia

“Tentu dengan kunjungan kapal pesiar Coral ini, akan meningkatkan citra dan promosi wisata Bulukumba. Apalagi Bulukumba memiliki aset budaya dunia pembuatan perahu Pinisi,” ungkap mantan Kepala Dinas Pariwisata ini.

Dari Bulukumba, rencananya para wisatawan mancanegara ini akan bertolak ke Makassar dan kembali ke Australia menggunakan pesawat terbang.

ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ADVERTISEMENT

Terkini

1 Lagi Korban Longsor di Toraja Utara Ditemukan, Basarnas Nyatakan Tak Ada Lagi Orang yang Dicari

Tim SAR gabungan berhasil menemukan satu lagi korban longsor di Toraja Utara. Sehingga 2 korban yang sebelumnya dicari sudah ditemukan.
ADVERTISEMENT

Populer

Berita Terkait

ADVERTISEMENT