fbpx
No menu items!
ADVERTISEMENT

Komunitas Buruh Tani Perempuan di Enrekang Deklarasi Cak Imin Capres 2024

Promo

ADVERTISEMENT

LAYAR NEWS, ENREKANG — Kurang dari setahun, Pemilu 2024 kembali dilaksanakan. Suasana politik mulai terasa, termasuk salah satunya adalah nuansa dukungan terhadap bakal calon presiden yang akan bertarung di Pemilihan Presiden tahun 2024.

Salah satu bakal calon presiden yang sering disorot media adalah sosok Wakil Ketua DPR RI, Abdul Halim Iskandar. Sosok dari legislator ini yang akrab sisapa Cak Imin atau Gus Muhaimin ini kembali mendapat dukungan dari Komunitas Buruh Perempuan di Kabupaten Enrekang.

Baca juga:  Geopark Maros-Pangkep dan Pemkot Makassar Kolaborasi Tingkatkan Kunjungan Wisatawan

Mereka tergabung dalam kelompok yang dinamakan “Bunga Bawang”. Pernyataan Dukungan dilaksanakan di Kelurahan Kambiolangi Kecamatan Alla, Kabupaten Enrekang, Minggu, 30 Juli 2023.

ADVERTISEMENT

Inisiator deglarasi, Nusriani Parang dalam kesempatan ini menyampiakan sebanyak 70 orang dari anggota Buruh Tani Bunga Bawang yang dipimpinya telah sepakat mendukung Gus Muhaimin maju sebagai calon Presiden Periode 2024/2019.

Menurutnya Cak Imin adalah sosok politikus yang santun, religius, peduli terhadap kepentingan petani dan buruh di pedesaan. Kiprahnya sebagai legislator memperjuangankan kenaikan Dana Desa di tahun 2024 adalah bentuk nyata perhatiannya kepada masyarakat di pedesaan, tutur Nusriani ditengah pelaksanaan deklarasi.

Baca juga:  Pemprov Sulsel Godok RAD Gender karena Hal Ini

Nusriani Parrang adalah Ketua dari slah satu Komunitas buruh tani bernama “Bunga Bawang”. Mengkoordinair anggota yang menyebar di Kecamatan Alla dan Kecamatan Baroko Kabupaten Enrekang. Anggotanya adalah perempuan ibu rumah tangga.

ADVERTISEMENT

Mereka telah menjadi langganan para petani bawang sebagai buruh pada musim tanam, musim panen dan penaganan pasca panen bawang di wilayah sentra pengembangan hortukultura Kabupaten Enrekang.

Baca juga:  Begini Kesiapan TPD Sulsel Sambut Kedatangan Anies-Cak Imin di Parepare

Lebih lanjut mereka menaruh harapan besar kepada Cak Imin yang saat ini menjabat Wakil Ketua DPR RI dapat memperjuangkan peningatan kesejahteraan kaum buruh di pedesaan. “Terus memperjuangkan Rp 5 milyar dana desa dan konsisten menjadi pemimpin yang mengayomi semua golongan, semua etnis semua agama, dan semua kalangan termasuk golongan kaum buruh tani perempuan yang bekerja di pelosok perdesaan.”

ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ADVERTISEMENT

Terkini

Sosialisasi Operasi Patuh Pallawa 2024 di Makassar Hingga ke Warkop

LAYAR NEWS, Makassar - Memasuki hari ketiga Operasi Patuh Pallawa 2024, Satuan Lalu Lintas Polrestabes Makassar melaksanakan sosialisasi kepada...
ADVERTISEMENT

Populer

Berita Terkait

ADVERTISEMENT