fbpx
No menu items!
ADVERTISEMENT

Muslimin Bando Jawab Soal Akan Kembali ke PAN

Promo

ADVERTISEMENT

LAYAR NEWS — Muslimin Bando menjawab kabar seputar dirinya akan kembali ke Partai Amanat Nasional (PAN) usai dirinya mengundurkan diri dari Partai Golkar. 

Sebelum mengundurkan diri, Bupati Enrekang itu disebut beberapa kali menyampaikan niatnya untuk maju sebagai calon anggota DPR RI lewat PAN dan bertarung di Dapil Sulsel III.

Namun Muslimin Bando menjawab diplomatis ketika ditanya mengenai wacana itu. Ia mengaku belum bisa memastikan apakah akan kembali ke PAN atau tidak, sebab belum tentu diberikan tempat sesuai harapan di tempat baru tersebut. 

ADVERTISEMENT
Baca juga:  Danny Pomanto Cek Control Center PLN Sistem Makassar

“Sebelum kita ada di dalamnya, tidak boleh dikatakan pasti. Jangan sampai kita tidak punya ruang,” ujarnya usai menyatakan mundur dari Golkar, Rabu 27 September 2023.

Perkara yang membuat Muslimin mengunduran diri adalah karena ingin berpolitik dengan santun dan beretika. Menurutnya, tidak beretika bila dirinya dan anaknya, Mitra Fakhruddin yang merupakan politisi PAN sama-sama maju dalam perebutan kursi DPR RI dan di Daerah Pemilihan (Dapil) yang sama pula, yakni Sulsel III.   

“Secara moral, tidak beretika ketika anak dan bapak bertarung dalam politik. Kalau saya di Golkar, Mitra Fakhruddin di PAN dan kita sama-sama maju, masyarakat akan menilai negatif dan menganggap kami serakah,” urai Muslimiin kepada media, Rabu 27 September 2023

ADVERTISEMENT
Baca juga:  DPD I Segera Cari Plt Ketua Golkar Enrekang Usai Muslimin Bando Mundur  

Selain itu, Muslimin juga memastikan anak keduanya, yakni Furqan Sutrisno MB yang telah terdaftar dalam DCS Golkar untuk DPR RI, juga akan mundur dari pencaleg-kan. 

Dia pun menegaskan keputusan yang diambilnya untuk membuka ruang kepada kader Golkar yang lain. 

“Kenapa saya secepatnya menyampaikan pemgunduran diri, supaya Golkar tidak terhalang untuk mencarikan pengganti buat saya. Stok Golkar untuk caleg sangat banyak yang berpotensi,” urai Muslimin.

ADVERTISEMENT
Baca juga:  Resmi Merapat ke Prabowo, Golkar Sulsel Harap Airlangga Cawapres

Sekedar diketahui, Muslimin Bando merupakan kader PAN dan memenangkan Pilkada Enrekang pada 2014 lalu. Pada ajang kontestasi pilkada serentak 2019, dia pindah ke Partai Golkar. 

Saat berjaket Golkar, kekuatan Muslimin Bando makin makin terbukti. Dia memenangkan seluruh kontestasi di 2019. mulai dari menang Pilkada, Pileg, bahkan calon gubernur yang diusung Golkar, Nurdin Halid-Azis Qahhar Mudzakkar juga menangkan di Enrekang.

ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ADVERTISEMENT

Terkini

Di Makassar, Penyuluhan Pencegahan Bahaya Narkoba Sasar Siswa Baru Momen MPLS

LAYAR NEWS, Makassar - Satuan Narkoba, Polrestabes Makassar, menggelar penyuluhan tentang bahaya narkoba dalam momen Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah...
ADVERTISEMENT

Populer

Berita Terkait

ADVERTISEMENT