fbpx
No menu items!
ADVERTISEMENT

New Normal Life, Pj Walikota Makassar Terapkan Konsep Ini

Promo

ADVERTISEMENT

Layar.news, Makassar – Penjabat (Pj) Wali Kota Makassar, Prof Yusran Jusuf, mengatakan akan menerapkan New Normal Life. Untuk penerapan tatanan hidup baru tersebut, Yusran sudah menyiapkan lima protokol kesehatan dalam penerapan kebijakan tersebut.

Lima poin tersebut adalah penggunaan masker, jaga jarak, rutin cuci tangan, olahraga, dan meningkatkan imunitas dengan pemenuhan nutrisi lokal.

“Untuk menjaga imunitas tubuh, kita imbau masyarakat mengonsumsi olahan tanaman lokal seperti jahe, kunyit, mengkudu dan sejenisnya,” jelas Yusran, Rabu (27/05/2020).

Baca juga:  DPRD Makassar Minta Pemkot Percepat Tender Sejumlah Proyek

Yusran menjelaskan, bila selama ini imbauan hanya memasifkan pola pencegahan dengan cuci tangan, jaga jarak dan pakai masker, kali ini akan ditambah olahraga dan pemenuhan nutrisi.

Menurutnya, kebijakan baru yang akan diterapkan bertujuan agar warga dapat bersahabat dengan virus corona.

ADVERTISEMENT

Yusran menyebutkan, pemenuhan nutrisi dengan mengonsumsi olahan tanaman lokal dilakukan melalui riset. “Hasil riset secara ilmiah dari Universitas Hasanuddin tentang ‘Local Herd Immunity’ berbasis kearifan lokal yang akan diimplementasikan di Makassar,” ungkap Mantan Dekan Fakultas Kehutanan UNHAS ini.

Baca juga:  Pajak Listrik Jadi Penolong Pendapatan Bapenda Luwu

Untuk penerapan di lapangan, Yusran menyatakan, akan memaksimalkan peran seluruh Ketua RT dan RW se-Kota Makassar dengan melibatkan seluruh SKPD yang akan dibagi secara merata di setiap wilayah.

Dinas Ketahanan Pangan bersama PKK dan RTRW juga akan didorong untuk mengembangkan komoditas lokal pada pekarangan warga, serta lahan-lahan terbuka lainnya. Ini dilakukan untuk mendukung suplemen dalam meningkatkan imunitas tubuh warga Kota Makassar.

ADVERTISEMENT
Baca juga:  Gubernur Sulsel: Sekolah Tatap Muka Boleh, Asal...

Selain itu. Satuan Tugas monitoring dan evaluasi, lanjutnya, akan diperkuat pada seluruh aktivitas ekonomi guna memastikan bahwa protokol kesehatan dilaksanakan secara disiplin.

“Membuka ruang aktivitas masyarakat, tentu kami harus membentenginya dengan protokol kesehatan yang perwalinya sudah kami terbitkan. Sekarang kami tambahkan dengan peningkatan imunitas,” katanya.

ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ADVERTISEMENT

Terkini

Waspada Hujan Lebat Berpotensi Angin Kencang 3 Hari ke Depan di Sulsel

BMKG kembali mengingatkan masyarakat waspada hujan lebat berpotensi angin kencang hingga tiga hari ke depan dibanyak daerah di Sulsel.
ADVERTISEMENT

Populer

Berita Terkait

ADVERTISEMENT