fbpx
No menu items!
ADVERTISEMENT

PDAM Kota Makassar Menang Dalam Gugatan Perdata

Promo

ADVERTISEMENT

LAYAR NEWS, MAKASSAR — Gugatan perdata antara Ahli Waris Achmad Cholid (penggugat) melawan Perusahaan Umum Daerah Air Minum (PDAM) Kota Makassar (tergugat IV) telah berakhir setelah Eksepsi Para Tergugat diterima oleh Majelis Hakim Pengadilan Negeri Makassar, Kamis (9/3/2023). Dalam pertimbangan hukumnya, Majelis Hakim menegaskan bahwa gugatan para Penggugat kabur.

Tanah yang disengketakan tersebut berlokasi di Jalan Nipa-Nipa, Kelurahan Manggala, Kecamatan Manggala, Kota Makassar. Para Tergugat dalam perkara ini, yakni H. Sofyan Kolleng (Tergugat I), H. Boko (Tergugat II), H. Karsidi (Tergugat III), dan PDAM (Tergugat IV).

Baca juga:  Melihat Skema Pj Gubernur Prof Zudan, Tangani Stunting di Sulsel

Menurut surat gugatan Para Penggugat, tanah milik Para Penggugat berasal dari warisan orang tuanya, Achmad Cholid, dengan luas lebih kurang 2 Hekto Are atau 20.000 meter persegi berdasarkan Akta Jual Beli pada tahun 1979.

ADVERTISEMENT

Kuasa Hukum Para Tergugat (Tergugat I, II, III dan IV), Ahmad Nur, berhasil dalam menjawab dan mengajukan bantahan melalui eksepsi mengenai gugatan Para Penggugat yang kabur sebab Para Penggugat tidak dapat merincikan letak, luas, batas dan penguasaan masing-masing Para Tergugat.

Baca juga:  Gelar RAT, Direktur Utama PDAM Makassar Apresiasi Kopkar Tirta Sejahtera

Lebih lanjut, Ahmad Nur, menjelaskan jika perkara di Pengadilan Negeri Makassar tersebut sudah berlangsung sejak September 2022, dan hari ini sudah ada penyampaian putusan, dalam amar putusan Majelis Hakim menyatakan gugatan Para Penggugat tidak dapat diterima, ungkapnya Sabtu (11/03/2023).

ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ADVERTISEMENT

Terkini

Sosialisasi Operasi Patuh Pallawa 2024 di Makassar Hingga ke Warkop

LAYAR NEWS, Makassar - Memasuki hari ketiga Operasi Patuh Pallawa 2024, Satuan Lalu Lintas Polrestabes Makassar melaksanakan sosialisasi kepada...
ADVERTISEMENT

Populer

Berita Terkait

ADVERTISEMENT