fbpx
No menu items!
ADVERTISEMENT

Penonton MotoGP Mandalika 2024 Ditargetkan 80 Ribu Orang

Promo

ADVERTISEMENT

LAYAR NEWS, MATARAM – Jumlah penonton MotoGP di Sirkuit Mandalika di Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB) pada 27-29 September 2024 ditargetkan mencapai 80 ribu orang.

“Untuk tahun ini target-nya 80 ribu penonton,” kata Penjabat Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB), Lalu Gita Ariadi di Mataram, Senin.

Ia mengaku tak begitu mempersoalkan berapa jumlah penonton yang telah ditargetkan MGPA dan Injourney, sebab terpenting menurutnya kehadiran MotoGP dan sejumlah kegiatan wisata olahraga lainnya yang dilaksanakan di Sirkuit Mandalika membawa manfaat yang begitu besar bagi masyarakat sekitar.

ADVERTISEMENT

“Dari laporan MGPA dan ITDC mereka terus berupaya untuk mendatangkan kegiatan olahraga untuk menghidupkan suasana Mandalika. Dari 365 hari dalam setahun, 200 hari-nya ada kegiatan yang tergelar di Mandalika,” ujarnya.

Baca juga:  Tavares Ungkap Masalah PSM Makassar yang Mesti Dituntaskan di Sisa Dua Laga Terakhir

Menurut dia, MGPA dan Injourney sudah meluncurkan penjualan tiket MotoGP seri IndonesianGP dan Asia Road Racing Championship (ARRC) 2024 di Jakarta. Tinggal sekarang penonton mengatur jadwal dengan kegiatan-kegiatan yang ada di Mandalika.

“Tak hanya penonton yang mengatur jadwal. Tapi bagaimana tiket pesawat dan PHRI juga melakukan hal yang tidak kontra produktif dengan tidak menaikkan harga tiket dan hotel secara tidak wajar di luar ketentuan. Karena kita ingin menjadi tuan rumah yang semakin baik,” kata Miq Gite sapaan akrabnya.

ADVERTISEMENT

Disinggung apakah tidak ada tiket gratis untuk masyarakat NTB, Miq Gite menegaskan akan mengupayakan, sama seperti pelaksanaan MotoGP sebelum-sebelumnya.

“Tiket diskon tetap kita akan berupaya, karena segala sesuatu menjadi mekanisme pasar. Terpenting bagaimana minat dari luar banyak dulu menonton. Termasuk, kita juga sudah meminta OPD untuk menggelar kegiatan MICE sehingga orang berbondong-bondong datang ke NTB, sehingga pelaku wisata juga ikut diuntungkan,” katanya.

Baca juga:  Sudah 3 Eks Penggawa PSM Makassar Berlabuh ke Malut United

Sebelumnya, Mandalika Grand Prix Association (MGPA) menjual tiket MotoGP seri IndonesianGP dan Asia Road Racing Championship (ARRC) 2024, guna memenuhi permintaan penikmat balap motor. Penjualan dengan sistem pre-booking dibuka mulai Sabtu (24/2) hingga awal Maret 2024.

ADVERTISEMENT

“Pertamina Mandalika International Circuit akan kembali menjadi tuan rumah ajang balap internasional MotoGP (IndonesianGP) pada 27-29 September 2024,” kata Direktur Utama MGPA Priandi Satria.

Ia mengatakan ajang MotoGP di Sirkuit Mandalika ini merupakan seri ke-16 dari 21 seri yang dijadwalkan musim ini. Selain itu, untuk ajang balap ARRC, Pertamina Mandalika International Circuit akan menjadi lokasi perhelatan round ke-4 dari 6 round yang dijadwalkan berlangsung pada 26 – 28 Juli 2024.

Baca juga:  Ditaklukan Uzbekistan di Semifinal Piala Asia, Timnas Indonesia U-23 Berjibaku Kejar Tiket Olimpiade

“Kami melihat animo masyarakat untuk menyaksikan balapan MotoGP dan ARRC secara langsung semakin meningkat dari setiap penyelenggaraan. Kami memberikan kemudahan bagi penonton adalah melalui pembelian tiket pre-booking ini,” katanya.

Tersedia berbagai pilihan tiket IndonesianGP 2024 yang tersedia untuk memenuhi kebutuhan dan preferensi para penonton. Ada 4 kategori tiket yang tersedia, yakni VIP Class (Premier, Deluxe), Premium Grandstand (Zone A, B, J, K), Regular Grandstand (Zone C, D, E, F, G, H, I, dan Festival/ General Admission.

ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ADVERTISEMENT

Terkini

Beautiful Malino 2024, PLN Sukses Hadirkan Listrik Energi Hijau Tanpa Kedip

LAYAR NEWS, GOWA - PT PLN (Persero) berhasil menyediakan listrik yang handal tanpa gangguan (zero down time) selama acara...
ADVERTISEMENT

Populer

Berita Terkait

ADVERTISEMENT