fbpx
No menu items!
ADVERTISEMENT

Pentingnya Evakuasi Mandiri Saat Banjir Melanda

Promo

ADVERTISEMENT

LAYAR NEWS, Makassar – Kepala Basarnas Makassar, Mexianus Bekabel memberikan pesan edukasi kepada seluruh masyarakat terkait langkah antisipasi sederhana yang bisa dilaksanakan apabila banjir melanda suatu wilayah. 

Langkah ini dianggap penting untuk meminimalisir risiko atau potensi korban terdampak. Kejadian banjir yang baru-baru ini melanda Kelurahan Makale, Kecamatan Makale, Kabupaten Tana Toraja. Peristiwa itu terjadi pada Minggu, 25 Februari 2024 malam. 

Baca juga:  Tim SAR Sisir Pulau Tak Berpenghuni Cari 19 Korban Kapal Terbalik di Perairan Selayar

“Kami berharap bahwa ke depan bila terjadi banjir agar warga terdampak bisa melakukan evakuasi mandiri ke tempat lebih aman untuk menghindari risiko keselamatan,” harap Mexianus dalam keterangan tertulisnya kepada jurnalis, Senin, 26 Februari 2024.

ADVERTISEMENT

Lebih lanjut, Mexianus menyampaikan imbauan agar bila terjadi peningkatan volume air di sekitar pemukiman, maka warga sebisa mungkin segera melakukan evakuasi mandiri menuju tempat yang lebih aman untuk sementara waktu.

Baca juga:  Pemkot Makassar dan TNI Dialog Bersama Mendukung Pemilu Damai

Diketahui, banjir di Makale membuat warga dievakuasi oleh tim SAR gabungan. Hasil assesment bersama Instansi terkait ada sebanyak 60 rumah hunian yang terdampak banjir kali ini. Seluruh warga dipastikan aman usai dievakuasi petugas.

“Selain mengevakuasi 9 orang, tim juga melakukan assesment di lapangan bersama instansi terkait dan menyimpulkan bahwa sekitar 60 hunian terdampak warganya sudah dalam posisi aman semua dan tidak memerlukaan evakuasi,” ucap Mexianus. 

ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ADVERTISEMENT

Terkini

Tiga Nama Calon Bupati Takalar Bersaing Dapatkan Rekomendasi PPP

Layar.news, Takalar - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Takalar bakal segera mengeluarkan surat rekomendasi dukungan calon bupati Takalar.Ketua DPC PPP...
ADVERTISEMENT

Populer

Berita Terkait

ADVERTISEMENT