fbpx
No menu items!
ADVERTISEMENT

Pj Wali Kota Harap Dermaga Pulau Lakkang Mempermudah Akses Warga

Promo

ADVERTISEMENT

LAYAR.NEWS, MAKASSAR – Pj Wali Kota Makassar, Rudy Djamaluddin meresmikan dermaga Muda Lakkang, di Pulau Lakkang, Selasa (05/01/2021).

Rudy berharap, dermaga tesebut dapat mempermudah akses warga melakukan aktivitas perekonomian di Kota.

“Jadi dermaga yang berukuran 6 x 12 meter itu siap melayani aktivitas bagi warga yang berdomisili di Kampung Lakkang ke Kota. Dengan memotong jarak dan waktu tempuh yang lumayan banyak.  Biasanya 30 menit dari dermaga lama ke dermaga kera-kera. Ini sekarang hanya butuh waktu 2 menit saja sudah sampai ke dermaga kera-kera,” ucapnya.

ADVERTISEMENT
Baca juga:  Vaksinasi Anak, Ketua DPRD Makassar Minta Kepala Sekolah Yakinkan Orang tua

Dengan begitu, kata Rudy, warga pulau tidak butuh waktu lama lagi untuk melakukan penyeberangan ke Kota. Warga juga bisa lebih bersemangat untuk dapat meningkatkan aktivitas dan  meningkatkan perekonomian warga Lakkang.

Dihadiri, Ketua DPRD Kota Makassar, sekaligus sebagai Tokoh masyarakat Pulau Lakkang, Rudianto Lallo, Ketua TP PKK Kota Makassar, Ketua Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Makassar, Kepala Dinas PU, Camat Tallo, serta RT/RW setempat.

Baca juga:  DPRD Makassar Kembali Gelar RDP Soal Pertimbangan Hasil Seleksi Laskar Pelangi

Ketua DPRD Kota Makassar, Rudianto Lallo mengatakan, di tengah pandemi ini infrastruktur juga penting untuk diperhatikan.

ADVERTISEMENT

“Tapi saya salut dengan PJ walikota sekarang, malah beliau yang ingatkan untuk pembangunan ini dermaga. Padahal hampir semua anggaran beralih ke penanganan Covid 19,”jelasnya.

Rudianto Lallo juga berencana akan mengajukan penambahan satu dermaga lagi agar bisa lebih memudahkan warga Lakkang beraktivitas.

Baca juga:  Pedagang Berkedok Pejabat di Disdik, Dewan: Evaluasi!

Untuk diketahui, pembangunan dermaga ini menelan biaya dengan nilai kontrak sebesar Rp577.370.000. Karenanya, Pemerintah Kota Makassar berharap agar dermaga ini dapat dimanfaatkan serta dijaga dan dipelihara dengan sebaik-baiknya.

ADVERTISEMENT

Pada peresmian ini pula, Baznas ikut andil dengan menyumbangkan satu buah perahu berukuran besar yang diperuntukkan buat warga Lakkang jika ingin menyebrang.

ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ADVERTISEMENT

Terkini

Pertamina Patra Niaga Sulawesi Salurkan Bantuan Korban Banjir Luwu Utara

Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi bersama melalui unit operasinya Fuel Terminal Palopo menyerahkan bantuan kemanusiaan
ADVERTISEMENT

Populer

Berita Terkait

ADVERTISEMENT