fbpx
No menu items!
ADVERTISEMENT

Polres Palopo Vaksinasi Tahap Pertama untuk Tahanan

Promo

ADVERTISEMENT

LAYAR.NEWS – Kepolisian Resor Palopo, melakukan pemberian vaksin Covid-19 dosis pertama bagi para penghuni rumah tahanan di Polres Palopo.

Kapolres Palopo AKBP Alfian Nurnas mengatakan bahwa vaksinasi ini dilakukan sebagai upaya untuk menekan penyebaran virus corona di lingkup Mako Polres Palopo.

“Hari ini adalah vaksinasi untuk masyarakat yang sedang menjalani konsekuensi atas perbuatan pidana yang dilakukan, dan belum dilimpahkan ke Kejaksaan, yaitu mereka yang statusnya sebagai tahanan Polres Palopo maupun tahanan Kejaksaan Kota Palopo,” jelas Alfian, Jumat (10/9/2021).

ADVERTISEMENT
Baca juga:  Fraksi Demokrat Usul Dana Reses Untuk Sembako Warga

Ia menambahkan, pihaknya akan memastikan semua penghuni tahanan Polres Palopo dan jajaran mendapat vaksin Covid-19. Hal ini guna mendukung pembentukan kekebalan komunal (herd immunity).

“Sekali lagi, setiap masyarakat berhak atas kesehatan. Hari ini kita praktikkan, tahanan Polres Palopo dan jajarannya kami vaksin dalam tahap Pertama,” katanya.

Menurutnya, para tahanan harus diperhatikan secara serius. Apalagi, mereka berada di satu ruangan tertutup dan sempit. Sehingga potensi penularan virusnya cukup tinggi.

ADVERTISEMENT
Baca juga:  Bagi Sembako, Komunitas Jurnalis Berbagi Susuri Pemukiman Warga Terdampak Covid-19

“Oleh karena itu, salah satu cara yang dapat digunakan untuk mencegah penularan Covid-19 sekitaran Mako Polres Palopo dan jajarannnya adalah dengan me-vaksin semua tahanan,” jelasnya.

Di tempat terpisah, Kasi Humas Polres Palopo AKP Edi menyebutkan, saat ini ada 72 (Tujuh Puluh Dua) tahanan yang mendapatkan suntikan vaksin dosis pertama.

“Diharapkan langkah ini akan melindungi kita semua dari paparan virus corona,” harapnya.

ADVERTISEMENT
Baca juga:  Syarat PCR dan Antigen Dihapuskan, Disbudpar Sulsel Optimis Minat Berwisata Meningkat

Baca berikutnya: Polres Palopo Sosialisasi PPKM Sambil Bagikan Sembako

ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ADVERTISEMENT

Terkini

1.236 Gen Z, Ikut Kompetisi Pidato Nasional Moderasi Beragama

LAYAR NEWS, Jakarta - Ribuan siswa dari berbagai lembaga pendidikan, tercatat telah memenuhi pendaftaran Kompetisi Pidato Nasional 2024. Tercatat,...
ADVERTISEMENT

Populer

Berita Terkait

ADVERTISEMENT