fbpx
No menu items!
ADVERTISEMENT

PSBB Kota Makassar, DPRD Siapkan Anggaran Rp50 Milyar

Promo

ADVERTISEMENT

LAYAR.NEWS, MAKASSAR – Pemerintah berencana menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) untuk menekan laju rantai penularan Covid-19 di Indonesia.

Menyikapi hal tersebut, DPRD Kota Makassar menyiapkan anggaran sebesar Rp50 milyar untuk kebutuhan pelaksanaan PSBB jika diterapkan di Kota Makassar.

Juru Bicara Badan Anggaran DPRD, Mario David, mengatakan bahwa komponen penggunaan anggaran dengan sasaran keringanan bagi masyarakat dan para pelaku usaha.

ADVERTISEMENT
Baca juga:  Perumda Parkir Turunkan Tim Khusus Tertibkan Jukir Liar

“Anggarannya ada, Rp 50 miliar. Itu untuk bantuan ke warga dengan kompensasi ke pelaku usaha,” kata Mario.

Mario melanjutnya, Ia berharap bantuan sembako terlebih dahulu disalurkan sebelum PSBB berlaku. Hal ini agar kebijakan tersebut berjalan efektif dan masyarakat tidak banyak yang melanggar karena bingung mau makan apa nantinya.

“Anggaran untuk melaksanakan PSBB sudah siap. Kita tidak berharap PSBB ini dilaksanakan. Kasihan UMKM juga. Tapi kalau memang harus, kita sudah siap. Anggarannya sudah ada,” jelasnya.

ADVERTISEMENT
Baca juga:  Dewan Dukung Rencana Pembangunan Bundaran di Depan BTP

Meski begitu, sejauh ini PSBB masih dalam opsi pemerintah. Untuk Kota Makassar sendiri kebijakan yang telah diambil sejauh ini berupa pembatasan jam operasional untuk sejumlah tempat usaha.

ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ADVERTISEMENT

Terkini

1 Lagi Korban Longsor di Toraja Utara Ditemukan, Basarnas Nyatakan Tak Ada Lagi Orang yang Dicari

Tim SAR gabungan berhasil menemukan satu lagi korban longsor di Toraja Utara. Sehingga 2 korban yang sebelumnya dicari sudah ditemukan.
ADVERTISEMENT

Populer

Berita Terkait

ADVERTISEMENT