fbpx
No menu items!
ADVERTISEMENT

Punya Potensi di Sulsel, Mimpi “Pecah Telur” PSI di Pemilu 2024

Promo

ADVERTISEMENT

LAYAR NEWS — Partai Solidaritas Indonesia (PSI) memiliki ekspektasi besar terhadap ajang  Pemilu 2024 nanti. Hal itu dipicu saat Pemilu 2019 gagal menjadi partai yang mencapai Parlementary Threshold (ambang batas perolehan suara).

Sejak mengikuti Pemilu 2019 lalu, PSI belum mampu mendapatkan kursi parlemen di DPRD Sulsel maupun di 24 kabupaten/kota. Namun Ketua PSI Sulsel, Muhammad Surya yakin pada Pileg 2024 bisa pecah telur.

Baca juga:  Demi Karier Politik Anak, Muslimin Bando Resmi Undur Diri dari Golkar

Meski demikian, Surya tetap realistis dalam memasang target. Mengingat, usia PSI juga belum genap satu dekade. Itu sebabnya, target yang dicanangkan untuk DPR RI minimal tiga kursi.

ADVERTISEMENT

”PSI Sulsel tetap menargetkan minimal di setiap dapil itu dapat yang kami ikuti. DPR RI itu kami optimis ada di dua dapil. Yaitu dapil 1 dan dapil 3,” kata Surya.

Menurutnya untuk DPRD Provinsi, ada beberapa daerah pemilihan (dapil) yang dinilai sangat potensi mendapatkan kursi. Seperti halnya di Makassar A, Makassar B, dapil 4, dan dapil 11.

Baca juga:  Relawan Anies-Imin di Makassar Dibekali Pelatihan Menulis Rilis 

Kemudian untuk tingkatan kabupaten/kota, targetnya berbeda. Khusus untuk Kota Makassar, jumlah kursi yang ditargetkan minimal 1 fraksi alias lima kursi. Kemudian di Kabupaten  Gowa, harapannya bisa mendapatkan 2 sampai 3 kursi.

ADVERTISEMENT

”Takalar dan Jeneponto insyaallah pecah telur. Mudah-mudahan Bantaeng, Luwu, Pangkep, Palopo, juga bisa dapat. Di Tator dan Torut juga target satu fraksi. Karena antusias caleg-caleg kita amat sangat bergairah, bersemangat. Ditambah lagi ketua baru kita ini makin menyemangati,” yakin pria yang juga Caleg DPR RI di dapil Sulsel 1 itu.

Baca juga:  Gubernur Andi Sudirman Teken MoU Bersama Gubernur DKI Jakarta

Muhammad Surya juga berharap akan ada efek elektoral dari pasangan capres-cawapres Prabowo-Gibran. ”Apalagi Pak Prabowo juara di Sulsel. Bahkan mengalahkan Pak Jokowi pada 2019,” kata dia.

ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ADVERTISEMENT

Terkini

Peringatan Waspada Sarang Buaya Dekat Pemukiman Warga di Makassar

Otoritas terkait telah memasang papan imbauan, waspada buaya dekat pemukiman warga di sekitar Sungai Tallo, Makassar
ADVERTISEMENT

Populer

Berita Terkait

ADVERTISEMENT