fbpx
No menu items!
ADVERTISEMENT

Sampah Menumpuk di Drainase Picu Genangan di Makassar

Promo

ADVERTISEMENT

LAYAR NEWS, Makassar – Curah hujan dengan intensitas sedang hingga lebat terjadi di sebagian besar daerah di Sulawesi Selatan. Termasuk di Kota Makassar. Dinas Pekerjaan Umum (PU) belakangan genjar membersihkan saluran pembuangan atau drainase. 

“Setiap langkah kami diarahkan untuk menjaga aliran air yang lancar, mencegah genangan, dan menciptakan lingkungan yang bersih. Bersama, kita wujudkan kota yang lebih baik untuk semua,” tulis akun Instagram Dinas PU Makassar yang dilansir Sabtu, 20 Januari 2024. 

Baca juga:  Pencarian Satu Korban Hilang Banjir di OKU Dihentikan, 6 Sudah Ditemukan

Petugas membersihkan dengan cara mengeruk dan mengangkut seluruh sampah yang dianggap menghambat air mengalir di saluran pembuangan. Salah satu wilayah yang menjadi sasaran dalam pembersihan hari ini, Sabtu adalah di Jalan Hertasning. 

ADVERTISEMENT

Selain itu wilayah lain yang turut menjadi perhatian terkait sampah yang menumpuk di saluran pembuangan adalah di Jalan Abdullah Daeng Sirua. “Dengan semangat dan kerjasama yang tinggi, kami fokus membersihkan saluran drainase,” lanjut Dinas PU Makassar. 

Baca juga:  Cuaca Ekstrem, BPBD Makassar Waspadai Dua Titik Rawan Banjir

Diketahui hujan memicu terjadinya banjir di dua kecamatan terdampak parah di Makassar. Yakni, Kecamatan Manggala dan Biringkanaya. Merujuk dalam data BPBD Makassar ratusan jiwa mengungsi di sejumlah lokasi pengungsian di beberapa tempat yang telah disediakan tim penanganan bencana setempat. 

Dilansir dari akun resmi Instagram BPBD Makassar, Sabtu, 20 Januari 2024, total warga yang dilaporkan mengungsi dari dua kecamatan tersebut berjumlah 462 jiwa dari 127 Kepala Keluarga. Mereka tersebar di delapan titik pengungsian di dua kecamatan terpisah.

ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ADVERTISEMENT

Terkini

1.236 Gen Z, Ikut Kompetisi Pidato Nasional Moderasi Beragama

LAYAR NEWS, Jakarta - Ribuan siswa dari berbagai lembaga pendidikan, tercatat telah memenuhi pendaftaran Kompetisi Pidato Nasional 2024. Tercatat,...
ADVERTISEMENT

Populer

Berita Terkait

ADVERTISEMENT