fbpx
No menu items!

Sulsel Terkepung Banjir, Tim Sar Gabungan Evakuasi Warga di Sejumlah Titik

Promo

LAYAR.NEWS, MAKASSAR – Curah hujan yang tinggi sejak 5 Desember 2021, membuat sejumlah daerah di Sulawesi Selatan mengalami banjir dan arus deras.

Basarnas Sulsel pun menurunkan tim ke sejumlah titik banjir untuk membantu proses evakuasi warga.

Kepala Basarnas Sulsel, Djunaidi menjelaskan bahwa seluruh Rescuer telah diterjunkan ke lokasi yang terdampak banjir untuk melakukan evakuasi.

“Seluruh Tim Rescuer Basarnas sudah kami terjunkan ke lokasi yang dilaporkan terdampak untuk membantu evakuasi,” jelasnya melalui keterangan resmi yang terima pada Selasa (7/11/2021).

Dia menjelaskan personil dari Pos SAR Bone diterjunkan untuk membantu evakuasi di wilayah Soppeng, Pos Unit Siaga Parepare diterjunkan ke Pinrang untuk mencari warga yang terseret arus deras.

Sementara untuk personil di Kota Makassar sendiri dibagi. Sebagian diterjunkan ke Barru untuk bantu evakuasi warga terdampak, dan sebagian lainnya fokus untuk melakukan evakuasi di wilayah Makassar dan Gowa.

“Kita terjunkan semua Tim sejak kemarin hingga hari ini untuk evakuasi di wilayah Makassar dan Gowa, ada beberapa titik wilayah Makassar yang terdampak cukup parah diantaranya Biringkanaya, Manggala dan Tamalanrea serta Panakkukang,” jelas Djunaidi.

Selain itu, Djunaidi juga mengimbau kepada masyarakat agar segera mengevakuasi diri dan barang berharga ke tempat lebih aman sebelum air semakin naik.

“Kami imbau masyarakat agar bisa segera mengevakuasi diri sebelum air terlampau tinggi sehingga bisa membantu Tim Sar di lapangan,” imbau Djunaidi.

Baca berikutnya: Curah Hujan Tinggi, BPBD Sulsel Siagakan Bantuan Logistik dan Perahu Karet

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Terkini

Tipe Teman Toxic yang Perlu Kamu Hindari

Terjebak dalam lingkaran pertemanan yang toxic tentu dapat membawa dampak yang negatif, hingga memicu stres berlebih.

Populer

Berita Terkait