fbpx
No menu items!
ADVERTISEMENT

Sulsel Terkepung Banjir, Tim Sar Gabungan Evakuasi Warga di Sejumlah Titik

Promo

ADVERTISEMENT

LAYAR.NEWS, MAKASSAR – Curah hujan yang tinggi sejak 5 Desember 2021, membuat sejumlah daerah di Sulawesi Selatan mengalami banjir dan arus deras.

Basarnas Sulsel pun menurunkan tim ke sejumlah titik banjir untuk membantu proses evakuasi warga.

Kepala Basarnas Sulsel, Djunaidi menjelaskan bahwa seluruh Rescuer telah diterjunkan ke lokasi yang terdampak banjir untuk melakukan evakuasi.

ADVERTISEMENT

“Seluruh Tim Rescuer Basarnas sudah kami terjunkan ke lokasi yang dilaporkan terdampak untuk membantu evakuasi,” jelasnya melalui keterangan resmi yang terima pada Selasa (7/11/2021).

Baca juga:  Lebih dari 5.700 Rumah Warga Terdampak Pascabanjir Kalteng

Dia menjelaskan personil dari Pos SAR Bone diterjunkan untuk membantu evakuasi di wilayah Soppeng, Pos Unit Siaga Parepare diterjunkan ke Pinrang untuk mencari warga yang terseret arus deras.

Sementara untuk personil di Kota Makassar sendiri dibagi. Sebagian diterjunkan ke Barru untuk bantu evakuasi warga terdampak, dan sebagian lainnya fokus untuk melakukan evakuasi di wilayah Makassar dan Gowa.

ADVERTISEMENT
Baca juga:  Pentingnya Evakuasi Mandiri Saat Banjir Melanda

“Kita terjunkan semua Tim sejak kemarin hingga hari ini untuk evakuasi di wilayah Makassar dan Gowa, ada beberapa titik wilayah Makassar yang terdampak cukup parah diantaranya Biringkanaya, Manggala dan Tamalanrea serta Panakkukang,” jelas Djunaidi.

Selain itu, Djunaidi juga mengimbau kepada masyarakat agar segera mengevakuasi diri dan barang berharga ke tempat lebih aman sebelum air semakin naik.

Baca juga:  Terlilit Utang Ratusan Juta, Wanita Asal Pangkep Jual Ginjal di Facebook

“Kami imbau masyarakat agar bisa segera mengevakuasi diri sebelum air terlampau tinggi sehingga bisa membantu Tim Sar di lapangan,” imbau Djunaidi.

ADVERTISEMENT

Baca berikutnya: Curah Hujan Tinggi, BPBD Sulsel Siagakan Bantuan Logistik dan Perahu Karet

ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ADVERTISEMENT

Terkini

Sosialisasi Operasi Patuh Pallawa 2024 di Makassar Hingga ke Warkop

LAYAR NEWS, Makassar - Memasuki hari ketiga Operasi Patuh Pallawa 2024, Satuan Lalu Lintas Polrestabes Makassar melaksanakan sosialisasi kepada...
ADVERTISEMENT

Populer

Berita Terkait

ADVERTISEMENT