fbpx
No menu items!
ADVERTISEMENT

UIM Al-Gazali Terjunkan 547 Mahasiswa KKN di Kabupaten Maros

Promo

ADVERTISEMENT

LAYAR NEWS, MAKASSAR – Universitas IsIam Makassar (UIM) Al-Gazali menggelar pembekalan dan pelepasan Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) tahun 2023, di Auditorium KH. Muhyiddin Zain, Kamis (05/10/2023).

Sebanyak 547 Mahasiswa Universitas IsIam Makassar (UIM) Al-Gazali akan diterjunkan di 3 kecamatan di wilayah Kabupaten Maros.

Mereka akan dibagi dalam 23 desa 2 kelurahan dari 3 kecamatan diantaranya kecamatan Cenrana, kecamatan Camba dan kecamatan Mallawa.

ADVERTISEMENT

Kegiatan pembekalan dan pelepasan dibuka oleh Wakil Rektor II Universitas IsIam Makassar (UIM) Al-Gazali, Badruddin Kaddas, M.Ag., Ph.D, ia berikan amanah kepada mahasiswa dalam menjaga nama baik almamater.

Baca juga:  Wali Kota Makassar Bersama Ketua DPRD Makassar Sholat Id di Lapangan Karebosi

Ia menyebut, dengan adanya kehadiran para mahasiswa ditengah masyarakat dapat memberikan kontribusi serta membawa perubahan yang baik.

“Saat menjalankan KKN nantinya, yang penting adalah jaga nama baik almamater kita,”ujarnya.

ADVERTISEMENT

Badruddin, menegaskan selain dari kolaborasi dan kerjasama dengan masyarakat, Universitas IsIam Makassar Al-Gazali, adalah kampus yang berbasis keIslaman Ahlussunnah Wal Jamaah, tentu menerapkan perilaku dan adap yang baik.

Baca juga:  IKA dan Dekan Jalin Kerjasama untuk Kemajuan FMIPA UIM Al-Gazali

“Yang melekat pada atribut kita itu nama besar Universitas IsIam Makassar olehnya itu menjaga adab dan pergaulan,” tandasnya.

Pembekalan dan pelepasan Kuliah Kerja Nyata (KKN) mengusung tema “Kolaborasi Membangun Desa”.

ADVERTISEMENT

Sementara itu Ketua LP2M UIM Al-Gazali, Dr. Ir. Suardi Bakri, M.P mengatakan sebanyak 550 mahasiswa akan dibagi disetiap desa, dusun dan kecamatan yang sudah dtetapkan oleh panitia.

Baca juga:  Danny Pomanto Paparkan Keunggulan Appakabaji UMKM Inovasi Dinas Koperasi dan UKM

“KKN ini merupakan langka awal dalam melakukan pengabdian kepada masyarakat, sesuai dengan Tri Dharma Perguruan Tinggi, jadi harus betul dalam menentukan program kerja bersentuhan lansung dengan masyarakat setempat,” ucapnya.

Dalam kegiatan tersebut, hadir para wakil Rektor, Dekan dan civitas akademik UIM Al-Gazali.

ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ADVERTISEMENT

Terkini

Tiga Nama Calon Bupati Takalar Bersaing Dapatkan Rekomendasi PPP

Layar.news, Takalar - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Takalar bakal segera mengeluarkan surat rekomendasi dukungan calon bupati Takalar.Ketua DPC PPP...
ADVERTISEMENT

Populer

Berita Terkait

ADVERTISEMENT