fbpx
No menu items!
ADVERTISEMENT

Apa Itu Kampung Iklim yang Masif Disosialisasikan di Toraja?

Promo

ADVERTISEMENT

LAYAR NEWS, Tana Toraja – Pemerintah Kabupaten Tana Toraja gencar mensosialisasikan tentang kampung iklim ke masyarakat. Pemerintah setempat bersama dengan Konsorsium Adaptasi Perubahan Iklim dan Lingkungan (KAPABEL) masif bersosialisasi.

Bupati Tana Toraja, Theofilus Allorerung menyampaikan hal penting. “Bahwa perubahan iklim saat ini, kita diingatkan untuk bergerak mengelola dan memanfaatkan tanah lingkungan kita secara bertanggung jawab dengan berbagai pilihan tanaman yang bersesuaian,” katanya dilansir dari laman resmi Pemprov Sulsel, Jumat, 8 Maret 2024.

Baca juga:  Bantuan Beras Korban Bencana di Sulsel Capai 150 Ton

Analisis Perubahan Iklim Wilayah Sulawesi Selatan, Yosepi Kendek Allo mengatakan, bahwa dalam komitmen upaya pengendalian perubahan iklim di Indonesia, terus dilakukan penurunan emisi gas rumah kaca melalui aksi mitigasi dan kerentanan perubahan iklim. 

ADVERTISEMENT

Salah satu program yang telah dijalankan yaitu Program Kampung Iklim (PROKLIM) untuk meningkatkan kesejahteraan sosial di tingkat lokal khususnya di Tana Toraja. Program tersebut sudah terlaksana sebanyak lima PROKLIM dan akan dikembangkan menjadi 46 PROKLIM di setiap 46 desa.

Baca juga:  Ahok Sebut Gibran Belum Berpengalaman, Pilih Ganjar-Mahfud

Sebelumnya, 14 mahasiswa Fakultas Kehutanan Unhas akan mengambil data untuk kebutuhan pendaftaran registrasi PROKLIM. Dari Sosialisasi ini diharapkan para Lembang dan Lurah dapat memahami dan membimbing mahasiswa dalam kegiatan adaptasi dan mitigasi perubahan iklim oleh masyarakat. 

Turut hadir dalam sosialisasi sejak Rabu, 6 Maret 2024 tersebut Balai Pengendalian Perubahan Iklim wilayah Sulawesi, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Tana Toraja, Kepala Lembang dan Lurah dari berbagai desa serta undangan yang terkait. 

ADVERTISEMENT
Baca juga:  Stok Beras di Sulsel Aman Hingga Juli, Bulan Selanjutnya?

(Sumber foto: Google)

ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ADVERTISEMENT

Terkini

17 Kepala Keluarga Mengungsi Imbas Banjir di Banggai Laut, Sulteng

BNPB melaporkan, sebanyak 17 KK dari 165 KK terdampak mengungsi akibat banjir melanda tiga kecamatan di Kabupaten Banggai Laut
ADVERTISEMENT

Populer

Berita Terkait

ADVERTISEMENT