fbpx
No menu items!
ADVERTISEMENT

BPBD Makassar Salurkan Bantuan ke Korban Kebakaran di Jalan Rappokalling

Promo

ADVERTISEMENT

LAYAR NEWS, MAKASSAR – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Makassar menyalurkan bantuan kepada korban kebakaran di Jalan Rappokalling Timur Lr 2 RT07/RW01, Kelurahan Rappokalling, Kec. Tallo, Makassar, Selasa (27/09/2022).

“Data yang dilaporkan semalam, sebanyak 19 rumah hangus terbakar di kawasan pemukiman padat penduduk. Kebakaran yang terjadi Senin (26/09) pukul 18.25 WITA mengakibatkan jumlah korban yang terdampak 26 KK dan 104 jiwa,” ungkap Edy Achmad selaku staf Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Kota Makassar.

Baca juga:  Personel BPBD Makassar Ikut Latihan Penilaian Dini Korban Bencana

Dia mengungkapkan, Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD bersama pihak kelurahan masih sementara melakukan proses identifikasi menghitung jumlah komponen yang rusak.

ADVERTISEMENT

Baca juga:Wali Kota Danny Pomanto Terima Kunjungan RRI Makassar

“TRC BPBD masih sementara melakukan assesment untuk menghitung jumlah rumah dan korban yang terdampak. Jadi, data mengenai jumlah yang terdampak itu masih dikoordinasikan dengan pihak kelurahan,” ungkap Edy Achmad saat ditemui menyerahkan bantuan di lokasi kebakaran.

Baca juga:  Pemkot Makassar Mewisuda 100 Tahfidz Al-Quran untuk Program Tahfidz Harian

Pemkot Makassar melalui BPBD menyerahkan bantuan yang sifatnya stimulan kepada korban yang terdampak kebakaran di Jalan Rappokalling.

ADVERTISEMENT

“Bantuan yang diserahkan berupa terpal, selimut, sarung, family kit, pakaian, first aid kit dan perlengkapan bayi,” Ucapnya.

Dia berharap, bantuan ini bisa membantu dan meringankan beban warga yang rumahnya rusak atau hangus terbakar akibat kebakaran yang terjadi kemarin malam.

Sementara itu, Abd Gafur selaku koordinator lapangan mengungkapkan BPBD bersama Dinas Sosial, Dinas Kesehatan dan PMI Kota Makassar sementara menyiapkan kebutuhan untuk membantu warga yang terkena dampak kebakaran. 

ADVERTISEMENT
Baca juga:  Legislator Hasanuddin Leo Tegaskan Anak Harus Mengenyam Pendidikan Tinggi

“BPBD sudah menyiapkan tenda pengungsi dan kebutuhan lainnya serta dari dinas terkait dan PMI sudah menyiapkan dapur umum dan posko kesehatan,” ungkapnya.

Lanjutnya, bagi masyarakat yang ingin membantu korban yang terkena dampak kebakaran, bisa langsung ke lokasi kebakaran atau melalui posko lapangan yang dikoordinir oleh pemerintah setempat.

ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ADVERTISEMENT

Terkini

Lompat dari Jembatan, Warga Takalar Masih Dicari Tim SAR

Tim SAR gabungan masih mencari warga yang nekat melompat dari jembatan di Sungai Pappa, Kecamatan Pattallassang, Kabupaten Takalar.
ADVERTISEMENT

Populer

Berita Terkait

ADVERTISEMENT