fbpx
No menu items!
ADVERTISEMENT

Legislator Hasanuddin Leo Tegaskan Anak Harus Mengenyam Pendidikan Tinggi

Promo

ADVERTISEMENT

LAYAR NEWS, MAKASSAR – Anggota DPRD Kota Makassar, Hasanuddin Leo menegaskan kepada masyarakat terutama bagi orang tua untuk memperhatikan pendidikan anak, untuk harus ke jenjang lebih tinggi.

Hal tersebut disampaikan Hasanuddin pertemuan dengan konstituen daerah pemilihan (dapil) V Meliputi Mamajang, Mariso dan Tamalate, dengan agenda sosialisasi Peraturan Daerah (Perda) Nomor 1 Tahun 2019 tentang Penyelenggaraan Pendidikan di Hotel Traveler, Jalan Lamaddukelleng Buntu, Sabtu (22/07/2023).

Baca juga:  Abdi Asmara : Revisi Perda Minol Perketat Pendistribusian Minol

Dalam kesempatan itu hadir sebagai Narasumber Kegiatan Kepala Dinas Pendidikan Kota Makassar Muhyiddin dan Ketua LPM Mariso Muhammad Tidore.

ADVERTISEMENT

Menurut Hasanuddin Leo, Pendidikan merupakan hal terpenting dalam sebuah kehidupan. Pasalnya, lewat pendidikan menentukan arah hidup dan sebagai modal berharga. Setiap orang berhak mendapatkan manfaat pendidikan yang layak sebagai kebutuhan dasar dalam memperoleh ilmu pengetahuan. Karena itulah pemerintah hadir dalam menyelenggarakan pendidikan.

Baca juga:  Fahri Hamzah Sebut Aneh Cara Negara Respon Kasus Gagal Ginjal Akut

“Pendidikan ini menurut saya sangat penting. Itulah alasan kenapa saya ambil Perda Nomor 1 Tahu. 2018 Tentang Penyelenggaraan Pendidikan,” jelasnya.

Menurut Legislator Fraksi PAN itu, masyarakat perlu mengetahui proses Penyelenggaraan Pendidikan. Kemudian, keberadaan pemerintah jadi mediator yang punya kewajiban menyiapkan sarana utilitas yang dinikmati oleh semua. Harapannya, anak Makassar bisa sekolah lebih tinggi.

ADVERTISEMENT

Anggota Badan Anggaran DPRD Kota Makassar itu, bagaimana pentingnya arti pendidikan bagi generasi saat ini untuk generasi yang akan tumbuh subur dan akan memberikan hal terbaik di masyarakat. Dengan pendidikan juga, kata Hasanuddin Leo, peran orang tua menjadi bagian terpenting dalam menyiapkan anak-anaknya untuk tumbuh dan berkembang.

Baca juga:  75 Mahasiswa UIM Penerima Program KIP

“Saya kira bagaimana lahirkan generasi tangguh dengan membina anak kita dengan perilaku, sikap dan contoh tauladan bukan hanya dengan lisan atau perintah,” ungkapnya.

ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ADVERTISEMENT

Terkini

Percikan Api di Pesawat Muat Jemaah Embarkasi Makassar, Garuda Jelaskan Alasannya

Terjadi insiden dalam penerbangan jemaah Embarkasi Makassar lewat pesawat Garuda. Ada percikan api hingga pesawat mendarat darurat.
ADVERTISEMENT

Populer

Berita Terkait

ADVERTISEMENT