fbpx
No menu items!
ADVERTISEMENT

Cuaca ekstrim, Ketua TP PKK Kunjungi Kecamatan Sangkarrang

Promo

ADVERTISEMENT

Layar.news, Makassar – Dalam rangka Jumat Berkah, Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota Makassar, Murni Djamaluddin Iqbal, Ketua Darma Wanita Persatuan (DWP) Makassar, Andi Batari Toja Ansar beserta rombongan mengunjungi Kecamatan Sangkarrang Kelurahan Barrang Lompo, Jumat (31/01/2019).

Meski cuaca terbilang ekstrim, hujan dan angin bertiup kencang, tidak menyurutkan semangat TP PKK Kota Makassar untuk bersilaturahmi dengan masyarakat di kelurahan Barrang Lompo.

Kehadiran mereka pun disambut hangat oleh masyarakat Kelurahan Barrang Lompo. “Kunjungan ini menjadi hal yang istimewa bagi kami, karena untuk pertama kalinya sejak terbentuknya kecamatan Sangkarrang, kami dikunjungi oleh Ketua Tim Penggerak PKK,” ujar Ketua TP PKK Kec Sangkarrang, Subaeda.

ADVERTISEMENT
Baca juga:  Dewan Soroti Pelantikan Pejabat Fungsional ULP Makassar

Dalam Jumat berkah kali ini, selain memberikan sedekah bagi kaum dhuafa, berbagi paket makanan, Tim Penggerak PKK juga menggelar pembinaan masjid di wilayah kelurahan Barrang Lompo.

Pembinaan Masjid, TP PKK Kota Makassar Berbagi Mukena

Ketua TP PKK Kota Makassar, Murni Djamaluddin Iqbal, bersama Ketua Dharma Wanita Persatuan, Andi Batari Toja Ansar dan Dekranasda berbagi mukena sebagai rangkaian Jumat Berkah.

Kegiatan berbagi mukenah ini dilakukan di dua Masjid yang ada di kelurahan Barrang Lompo Kec Sangkarrang, yakni Masjid Nurul Mustakim, dan Masjid Nurul Yakin.

ADVERTISEMENT
Baca juga:  Cuaca Terik, Lahan di Malili Dilahap si Jago Merah

“Pembagian mukena sebagai salah satu program dari pembinaan masjid, mukena yang dibagikan merupakan infaq dari berbagai kelompok perempuan yang turut hadir dalam pengajian yang digelar rutin setiap bulan oleh TP PKK, bersama Dekranasda, dan DWP,” jelas Murni Iqbal.

Dalam pembinaan masjid yang digelar, diharapkan menjadi perhatian khusus bagi pengurus Masjid, untuk selalu memperhatikan kebersihan masjid, demikian pula kondisi kebersihan mukenah.

“Tentunya dengan mukena yang selalu bersih, dan lingkungan Masjid yang bersih pula, masyarakat dapat beribadah dengan lebih nyaman,” tuturnya.

ADVERTISEMENT
Baca juga:  Diiming-imingi Hadiah, Animo Masyarakat Sulsel untuk Vaksin Meningkat

“Kegiatan ini semoga mampu mempererat ikatan silaturahmi diantara kita,” ujar Murni Iqbal.

Demikian pula dengan kegiatan pembinaan Masjid, Murni Iqbal mengharapkan kedepannya Masjid bukan hanya sebagai tempat untuk beribadah, tetapi juga dapat digunakan untuk berbagai kegiatan bermanfaat lainnya.

Baca juga:

Ikuti kami: Facebook, Linkedin, Twitter

ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ADVERTISEMENT

Terkini

Rinding Allo, Desa Memukau di Lutra yang Mirip Swiss dan Austria

Desa Rinding Allo berada di kawasan pegunungan Luwu Utara, Kecamatan Rongkong. Lokasinya yang terletak di ketinggian 1600 Mdpl.
ADVERTISEMENT

Populer

Berita Terkait

ADVERTISEMENT