fbpx
No menu items!
ADVERTISEMENT

Gubernur Sulsel Resmikan Perbaikan Jalan Bonglo—Pantilang, Salah Satu Wilayah Terisolir di Luwu

Promo

ADVERTISEMENT

LAYAR NEWS — Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman meresmikan Peningkatan Jalan Ruas Bonglo—Pantilang, Kecamatan Bastem Utara, Kabupaten Luwu, Rabu 30 Agustus 2023.

Peresmian sekaligus peninjauan jalan ini dilakukan bersama Bupati Luwu, Basmin Mattayang, dan Wakil Bupati Toraja Utara, Frederik Viktor Palimbong.

“Alhamdulillah, meresmikan Peningkatan Jalan Ruas Bonglo – Pantilang, Kecamatan Bastem Utara, Kabupaten Luwu. Ini salah satu akses dari Luwu Raya menuju Toraja,” kata Sudirman.

ADVERTISEMENT
Baca juga:  Pelindo IV Cabang Makassar New Port Raih Piagam Penghargaan dari PMI

Sudirman mengatakan akan menghubungkan akses jalan dari Palopo—Luwu— Toraja via ruas Palopo—Latuppa—Bonglo—Pantilang—Rantepao.

Disebutkan penyelesaian jalan tersebut mendapat bantuan keuangan Pemprov Sulsel tahun anggaran 2022 dan tahun 2023.

“Selesainya penanganan jalan ini oleh Pemkab Luwu melalui bantuan keuangan Pemprov Sulsel TA 2022 dan 2023 total Rp 39 Miliar, untuk pengaspalan 10,6 Km. Alhamdulillah, dalam dua tahun kita bisa tangani dan tuntaskna sepanjang 10,6 km,” jelasnya.

ADVERTISEMENT
Baca juga:  Nurdin Abdullah Siap Jadi Peserta Pertama Vaksin Covid-19 Sinovac

Sudirman juga mengapresiasi Bupati Luwu beserta jajaran yang merealisasikan bantuan keuangan tersebut.

Terlebih Jalan ini juga menghubungkan ruas jalan Provinsi pada ruas Bua – batas Toraja Utara di Kabupaten Luwu, yang saat ini progres ditangani sepanjang 2,2 km.

Dengan selesainya penanganan jalan ini, akan membuka akses masyarakat terisolir. Sekaligus memperlancar akses mobilitas masyarakat dari/ke Luwu ke Toraja.

ADVERTISEMENT
Baca juga:  Danny Pomanto Janji Biaya Pengobatan Korban Reruntuhan Kubah Masjid Ittifaqul

“Kami turut senang dengan kebahagian masyarakat dengan penanganan jalan ini. Hal ini sebagai wujud bukti pemerataan pembangunan yang berkeadilan dan secara bertahap,” jelasnya. 

ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ADVERTISEMENT

Terkini

Sesekali Tak Makan Daging Bisa Bermanfaat Bagi Penderita Penyakit Hati

Hasil penelitian baru yang dipublikasikan di jurnal Clinical and Translational Gastroenterology menunjukkan bahwa sesekali tidak makan daging
ADVERTISEMENT

Populer

Berita Terkait

ADVERTISEMENT