fbpx
No menu items!
ADVERTISEMENT

Jika terpilih, Ini Cara RAMAH Tekan Angka Pengangguran di Pangkep

Promo

ADVERTISEMENT

LAYAR.NEWS, PANGKEP – Pasangan Calon Bupati nomor urut dua, Abdul Rahman Assagaf-Muammar Muhayang berkomitmen mengurangi pengangguran di Pangkep.

Hal ini diungkapkan Muammar Muhayang saat melakukan kampanye di Kecamatan Pangkajene, Rabu (18/11/2020).

Muammar Muhayang menjelaskan, salah satu upaya yang dilakukan adalah menghubungkan sektor industri dengan Balai Latihan Kerja. Menurutnya, pemuda pangkep memiliki potensi yang bisa dikembangkan. Namun butuh dukungan pemerintah agar potensi tersebut dapat tersalurkan dengan baik.

ADVERTISEMENT

“Cukup banyak potensi yang dimiliki anak muda Pangkep, apalagi pangkep memiliki 2 BLK (Balai Latihan Kerja) yang akan saya link-kan dengan industri, sehingga mereka setelah keluar dari BLK bisa langsung bekerja,” jelas Muammar.

Baca juga:  Serahkan Bantuan Masker, Simpatisan Tak Ingin Deng Ical Berjuang Sendiri

Balai Latihan Kerja (BLK) adalah prasarana dan sarana tempat pelatihan untuk mendapatkan keterampilan, atau yang ingin mendalami keahlian di bidangnya masing-masing.

Muammar menambahkan, jika terpilih pemerintah akan merangsang pemuda pangkep untuk bisa menciptakan lapangan kerja sendiri. Tentunya melalui potensi yang ada di Pangkep, mulai dari sektor kelautan, wisata, kuliner dan lainnya.

ADVERTISEMENT
Baca juga:  Pelindo IV dan Bank Mandiri Kerjasama Kredit PEN

Untuk itu, ia berharap pemuda Pangkep dapat membantu pemerintah nantinya. Dalam meningkatkan kualitas pangkep agar lebih maju dan bisa bersaing di kanca internasional. Hal ini akan sejalan jika pemuda Pangkep bersatu untuk memenangkan Ramah.

Sementara itu, Koordinator Pemenangan Tim Laskar Tumampua, Yudi, mengatakan, dirinya yakin akan memenangkan ramah di Kelurahan Tumampua, Kecamatan Pangkajene, saat pemilihan Bupati dan Wakil Bupati pada 9 Desember 2020 mendatang.

Baca juga:  Dokter Fadli Ajak Komunitas Wujudkan Kota Makassar Lebih Baik

“Insyaa Allah kami dari Tim Laskar Tumampua akan menang mutlak di Kelurahan Tumampua, itu sebagai bentuk keyakinan kami, bukan hanya sekedar mimpi,” ujar Yudi penuh keyakinan.

ADVERTISEMENT

Yudi mengatakan, warga sekitar menginginkan pemimpin yang betul betul mensejahterahkan rakyat. Hal itulah yang mendasari keyakinan mereka jika Ramah bisa memajukan Pangkep.

“Namun nasib Kabupaten Pangkep tergantung masyarakat Pangkep itu sendiri nantinya,” tutupnya.

ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ADVERTISEMENT

Terkini

Panwascam Berpengalaman di Pemilu Jadi Prioritas di Pilkada Serentak 2024 Sulsel

Bawaslu Sulsel berkomitmen untuk memprioritaskan Panwascam berpengalaman dalam Pemilu Februari untuk Pilkada Serentak 2024.
ADVERTISEMENT

Populer

Berita Terkait

ADVERTISEMENT