fbpx
No menu items!
ADVERTISEMENT

Kehabisan Stok, Pemkot Booking 200 Ribu Vaksin

Promo

ADVERTISEMENT

LAYAR.NEWS, MAKASSAR – Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan (Danny) Pomanto mengungkapkan pihaknya kehabisan stok vaksin Covid-19.

Meski begitu Danny mengatakan, hal ini tidak menjadi masalah. Bahkan, ia mengatakan, sembari menunggu stok vaksin dari Pemerintah Pusat pihaknya akan menyempurnakan sistem pemberian vaksin di Makassar.

“Sekarang vaksin itu lagi kosong. Tapi tidak apa-apa sambil menunggu itu kita lagi menyempurnakan sistemnya,” ujar Danny, Selasa (27/6/2021).

ADVERTISEMENT
Baca juga:  Water Dance Damkar Makassar Semarakkan Malam Tahun Baru 2024

Danny mengaku telah meminta penyediaan 200 ribu vaksin kepada Pemerintah Pusat. Jumlah ini dua kali lipat dari penyediaan vaksin tahap pertama.

“Kami telah mem-booking di pemerintah pusat 200 ribu, 10 isinya. Berarti ada 2 juta paket. Tahap pertama 1 juta,” terang Danny.

Saat ini, lanjut Danny, warga yang telah divaksin telah mencapai 33,98 persen. Masih ada sekitar 67 persen lagi warga yang belum menerima vaksin.

ADVERTISEMENT
Baca juga:  Sukses Raih Medali Olimpiade, Danny Siapkan Bonus untuk Rahmat Erwin

“Untuk memenuhi sisa 67 persen lagi yang belum vaksin. Sekarang posisi Makassar diranking ke 8 dari 514 kabupaten kota dengan posisi 33,98 persen yang sudah di vaksin,” terangnya.

Sementara itu, untuk mendorong pelaksanaan vaksinasi Covid-19, Pemerintah Kota Makassar mencanangkan program 100 orang per hari di 5 Kelurahan.

“Kami telah mencanangkan namanya program 5 kelurahan 100 persen satu hari vaksin dengan mendistribusikan 47 puskesmas. Satu kelurahan itu sekitar 9 puskesmas. Sehingga 27 tim ini akan bekerja satu hari total per kelurahan di 5 kelurahan,” ujarnya.

ADVERTISEMENT
Baca juga:  Danny Pomanto Terima Brevet Survival dari Pangkoopsud II

“Insyallah kalau itu berjalan baik setengah bulan akan datang kita bisa mencapai 1.2 juta orang yang kita vaksin. Kenapa? karena antusias masyarakat yang ikut vaksin sangat tinggi sekali,” tambahnya.

Baca berikutnya: Pemkot Siapkan 100 ribu Paket Sembako untuk Warga Terdampak PPKM

ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ADVERTISEMENT

Terkini

Persoalan Sita Perhatian Saat Momen Mudik Lebaran di Sulsel: Macet Hingga SPBU Jorok

Pj Gubernur Sulsel soroti sejumlah hal yang mesti dibenahi momen mudik lebaran seperti jalan macet hingga SPBU jorok.
ADVERTISEMENT

Populer

Berita Terkait

ADVERTISEMENT