fbpx
No menu items!
ADVERTISEMENT

Pemkot Siapkan 100 ribu Paket Sembako untuk Warga Terdampak PPKM

Promo

ADVERTISEMENT

LAYAR.NEWS, MAKASSAR – Pemerintah Kota Makassar bekerjasama dengan Perusahaan Umum (Perum) Bulog Makassar akan mendistribusikan sebanyak 100 ribu paket sembako untuk warga yang terdampak Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level IV.

Wali Kota Makassar, Moh Ramadhan (Danny) Pomanto mengatakan berdasarkan instruksi Kementerian Dalam Negeri pemerintah daerah juga harus menyiapkan bantuan untuk masyarakat yang terdampak PPKM.

“Saya diperintahkan oleh Kemendagri bahwa pemerintah daerah juga harus menyiapkan lewat APBD nya,” ujar Danny, Selasa (27/6/2021).

ADVERTISEMENT
Baca juga:  Danny Pomanto Tegaskan Yankes di Posko Pengungsian Banjir

Untuk menyediakan bantuan tersebut pemerintah kota Makassar akan menggunakan anggaran melalui Belanja Tidak Terduga (BTT) pada APBD Makassar.

“Pemerintah kota menyiapkan 100 ribu (paket-red) bantuan sosial untuk masyarakat melengkapi bantuan beras dari bulog yang sudah ditetapkan oleh negara,” jelas Danny.

Danny menekankan bahwa pemerintah kota tidak akan membiarkan warganya menghadapi situasi krisis di masa pandemi sendirian.

ADVERTISEMENT
Baca juga:  Promo Spesial April Pesonna Makassar Harga 1.999.000 Seminggu

“Berbagai bantuan telah dan akan kami distribusikan untuk warga. PPKM skala level IV ini saya melihat presiden sangat bijak sekali,” terang Danny.

Selain itu, Danny m3ngungkapkan bahwa Kementerian Sosial RI memberikan deadline penyaluran bansos paling lambat hingga 31 Juli 2021.

Sementara itu, Pimpinan Cabang Perum Bulog Makassar, Harisun mengaku akan segera berkoordinasi dengan Pemkot Makassar terkait titik pembagian beras nanti.

ADVERTISEMENT

“Mulai hari ini ini Perum Bulog Makassar membagikan bantuan beras kepada warga dimana jatah Makassar sebesar 68.030 Kelompok Penerima Manfaat (KPM) atau sekitar 680 ton yang harus terbagi hingga akhir bulan Juli,” ujarnya

Baca juga:  Kata Pakar Ini Satu-satunya Cara Hadapi Covid-19 Varian Delta

Untuk wilayah Makassar sendiri, Pemkot akan memberikan titik atau area warga yang selanjutnya akan di tindak lanjuti oleh Perum Bulog Makassar.

Baca berikutnya: Danny Lantik 16 Pejabat Eselon II di Dermaga

ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ADVERTISEMENT

Terkini

17 Kepala Keluarga Mengungsi Imbas Banjir di Banggai Laut, Sulteng

BNPB melaporkan, sebanyak 17 KK dari 165 KK terdampak mengungsi akibat banjir melanda tiga kecamatan di Kabupaten Banggai Laut
ADVERTISEMENT

Populer

Berita Terkait

ADVERTISEMENT