fbpx
No menu items!
ADVERTISEMENT

Komitmen Pj Gubernur Sulsel Bahtiar Baharuddin, Perjuangkan dan Lindungi Hak Buruh Lewat Cara Ini

Promo

ADVERTISEMENT

LAYAR NEWS, Makassar – Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan, Bahtiar Baharuddin, telah bertemu dengan Pengurus Konfederasi dan Federasi Serikat Pekerja/Serikat Buruh di wilayahnya. Bahtiar menegaskan komitmennya untuk mendukung perjuangan buruh dan memastikan perlindungan hak-hak mereka. 

Sebagai gubernur, ia mengaku memiliki tanggung jawab untuk mendukung perjuangan buruh dan memastikan hak-hak mereka dilindungi. Memperjuangkan kebijakan yang adil, memastikan kondisi kerja yang manusiawi serta memperhatikan kesejahteraan dan keselamatan pekerja di wilayahnya.

Pertemuan berlangsung pada 30 April 2024, malam. “Saya sangat menghormati kawan-kawan buruh dan pekerja. Jadi memang buruh dan pekerja yang harus diperhatikan dan memang harus kita perjuangkan,” katanya dilansir dari laman resmi Pemprov Sulsel, Kamis 2 Mei 2024.

ADVERTISEMENT
Baca juga:  Ini Jenis Komoditas Pangan di Sulsel yang Masih Naik di Awal 2024

Bahtiar mencontohkan kebijakannya dalam memberikan perlindungan kepada pekerja nonformal, seperti asuransi untuk 10.000 nelayan. Menurutnya, berbagai program kerjanya di bidang pertanian, peternakan, kelautan dan perikanan, yang tentunya ekosistemnya membutuhkan dukungan dari para pekerja dan buruh. 

Termasuk tentang orientasi pengembangan ekonomi Sulsel pada ekonomi hijau dan biru. Demikian juga potensi Sulsel dengan perubahan landskap yang terjadi setelah penetapan Ibu Kota Negara (IKN) di Kalimantan Timur, dimana sebagai salah satu daerah terdekat, Sulsel menjadi penyangganya.

Baca juga:  Agar Pencuri Tak Bobol Rumah Saat Ditinggal Mudik, Terapkan Tips Ini

Menyikapi berbagai tantangan dan isu strategis yang dihadapi bersama, lanjut Bahtiar, maka untuk pembangunan Sulsel ke depan, harus melakukan transformasi, tidak cukup dengan reformasi. Konsolidasi transformasi menuju Sulsel yang lebih mandiri dan maju melalui pemanfaatan sumber daya yang dimiliki, yang terhampar luas baik di daratan maupun lautan dengan tetap mengedepankan kelestarian alam.

ADVERTISEMENT
Baca juga:  Ketua TP PKK Makassar Tegaskan Partisipasi UMKM di Rakernas APEKSI 2023

“Penting kita mulai menerapkan prinsip-prinsip pembangunan ekonomi hijau dan ekonomi biru agar kelak sumberdaya yang kita miliki masih dapat dinikmati oleh generasi kita di masa yang akan datang,” paparnya.

“Di masa depan, kita memimpikan Sulsel sebagai provinsi dengan kualitas dan daya saing manusia yang unggul sehingga mampu mengantar daerah ini menjadi salah satu provinsi dengan pendapatan perkapita setara negara maju,” imbuhnya.

ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ADVERTISEMENT

Terkini

Rektor Tegaskan: Tak Ada Kenaikan UKT di Unhas

Rektor Universitas Hasanuddin Prof Jamaluddin Jompa menegaskan, jika Unhas tidak menaikkan Uang Kuliah Tunggal (UKT) di tahun 2024 ini.
ADVERTISEMENT

Populer

Berita Terkait

ADVERTISEMENT