fbpx
No menu items!

Lantik 47 Pejabat Eselon lll, Ini Pesan Danny

LAYAR.NEWS, MAKASSAR – Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan (Danny) Pomanto melantik 47 Pejabat Eselon lll lingkup Pemerintah Kota Makassar, di Anjungan Pantai Losari, Rabu (1/9/2021).

Dalam sambutannya, Danny menekankan agar pejabat yang baru dilantik dapat bekerja memperbaiki pendapatan Kota Makassar.

“Perjuangan kita ke depan semakin hari semakin berat. Persoalan pandemi harus kita hadapi, keamanan masyarakat dari segala penyakit menjadi tugas kita. Belanja dan pendapat bagian yang terpenting dari Kota Ini. Tanpa pendapatan yang meningkat kota ini tidak mampu berbuat apa-apa,” ujar Danny dalam sambutannya.

Danny mengungkapkan bahwa pejabat yang dilantik terbagi atas dua golongan. Antara lain Golongan Pendapatan dan Golongan Operasonal.

“Di era seperti ini pendapatan mendapat tantangan pada saat target kita naik dan kondisi kita ekonomi menurun, ini menjadi tantangan kita maka hari ini kita mulai bekerja keras,” jelasnya.

“Golongan Operasional bagaimana memanfatkan pendapatan ini dengan belanja-belanja produktif yang mampu menyelesaikan masalah dan mampu memberikan solusi masyarakat,” tambah Danny.

Danny mengatakan, berdasarkan hasil pemeriksaan, belanja pegawai Kota Makassar lebih besar dibanding belanja non pegawai. Sehingga pendapatan habis hanya untuk pegawai.

“Saya kemarin memeriksa di mana belanja modal begitu kecil sebaliknya belanja pegawai begitu besar. Inilah yang disampaikan Kemendagri berulang -ulang ukuran pemerintah yang baik jika berhasil membuat belanja non pegawai jauh lebih besar, sehingga manfaat pemerintah tehadap masyarakat jelas. Jangan sampai pendapatan kita habis hanya melengkapi kebutuhan pegawai,” jelasnya.

Bahkan Danny menyebut telah terjadi kerusakan sistematis dalam dua tahun belakangan di tubuh Pemerintah Kota Makassar. Sehingga, Ia berharap pejabat yang baru dilantik dapat bekerja dengan maksimal.

“Terjadi kerusakan sistematis yang luar biasa dalam tahun ini. Tidak usah mengeluh, kita segera perbaiki ini,” tegas Danny.

Baca berikutnya: Pansel Lelang Jabatan Pemkot Makassar Dibagi jadi Dua Tim