fbpx
No menu items!
ADVERTISEMENT

Pantau Hari Pertama PPDB, Diskominfo Terima Aduan Administrasi

Promo

ADVERTISEMENT

LAYAR.NEWS, MAKASSAR – Pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) jalur zonasi tingkat SD dan SMP di Kota Makassar resmi dibuka hari ini, Senin (21/6/2021).

Pada pantauan hari pertama pendaftaran jalur zonasi PPDB 2021, Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) menerima dua aduan dari masyarakat.

Kepala bidang Aplikasi dan Informatika Diskominfo Kota Makassar, Denny Hidayat, mengatakan bahwa aduan tersebut terkait data alamat pendaftar yang tidak ter-update.

ADVERTISEMENT

“Yang bersangkutan yang tidak meng-update data tempat tinggal barunya. Kedua, mengenai sistem saya, mengenai kinerja tata kelola bersama Disdik. Tapi semua aman. Kita akan pantau terus secara transparan,” terangnya, di saat memantau PPDB di War Room Balaikota Makassar.

Baca juga:  Danny Pomanto: Pandemi Ujian bagi Kekuatan Otonomi Daerah

Denny mengatakan, saat ini kondisi server masih aman, karena pengunjung server masih jauh dari batas kapasitas maksimal. Saat ini, jumlah pendaftar yang mengakses situs PPDB secara bersamaan sebanyak 1.235 orang.

Meski begitu, ia mengatakan jumlah ini terus berubah dan akan mengalami kenaikan.

ADVERTISEMENT

“Maksimal 60 ribu orang yang bisa akses secara bersamaan,” terangnya.

Baca juga:  Wali Kota Danny Pomanto Sampaikan Ranperda Tentang APBD Tahun Anggaran 2024

Penjelasan Disdukcapil Makassar

Kepala Dinas Dukcapil, Aryati Puspasari, menjelaskan bahwa terkait aduan administrasi tersebut, data yang ditanam dari sistem PPDB adalah data konsolidasi bersih dari data tahun 2020.

ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ADVERTISEMENT

Terkini

Libur Lebaran, Bugis Waterpark Adventure Semakin Diminati Turis

Sejumlah turis domestik menikmati liburan di Bugis Waterpark Adventure (BWP). Wisata air ini menjadi destinasi wisata favorit
ADVERTISEMENT

Populer

Berita Terkait

ADVERTISEMENT