fbpx
No menu items!
ADVERTISEMENT

Struktur Bangunan Pusat Perkantoran Makassar Capai 90 Persen, Kapan Rampung?

Promo

ADVERTISEMENT

LAYAR NEWS, Makassar – Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto telah meninjau proyek Makassar Government Center (MGC). Danny didampingi Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Zuhaelsi Zubir dan Kepala Bidang Prasarana dan Bangunan Gedung Pemerintahan Hajar Aswad.

Danny Pomanto mengatakan struktur bangunan progresnya sudah di angka 90 persen. Sehingga untuk tahap pertama April dipastikan sudah selesai. “Untuk tuntas semua karena masih ada yang kurang itu Juli,” katanya dilansir dari laman resmi Pemkot Makassar, Senin, 18 Maret 2024.

Baca juga:  Dispus Makassar Bina Sekolah Miliki Perpustakaan Bintang Lima

Danny mengungkapkan, untuk tahap pertama pada April yang difungsikan terlebih dulu yaitu baru tiga lantai. Salah satunya Mal Pelayanan Publik. Upaya pengerjaan pun terus berjalan hingga semuanya rampung. “Masuk semua April sistem perizinan. Juli baru semuanya,” tuturnya.

ADVERTISEMENT

Sementara, Kepala Dinas PU Makassar Zuhaelsi Zubir optimistis pengerjaan tahap satu rampung di bulan April 2024. Pasalnya struktur bangunan sudah rampung 90 persen.  Hanya tinggal pembenahan sedikit lagi yang tidak butuh waktu lama. “Insya Allah April selesai tahap pertama,” ujarnya.

Baca juga:  Gubernur Sulsel Resmikan Sekretariat IKA SMAN 6 Makassar

Sedangkan di tahap dua, kata Zuhaelsi khusus interior dan Mekanikal Elektrikal dan Plumbing (MEP) yaitu sistem instalasi listrik, instalasi air bersih dan air kotor. Yang menarik adalah MGC menjadi bangunan pemerintahan pertama yang menerapkan konsep green building.

Bahkan, bangunan pemerintahan ini mempunyai rooftop sebagai kawasan Ruang Terbuka Hijau (RTH) baru yang dapat dinikmati oleh masyarakat umum. “Sudah siap semua material on site-nya, tinggal pemasangan. Jad

ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ADVERTISEMENT

Terkini

Saling Ejek, Kelompok Remaja di Makassar Bentrok 5 Orang Sempat Diamankan

Dua kelompok remaja di Jalan Pampang 4, Kecamatan Panakkukang, Kota Makassar, sempat terlibat bentrok.
ADVERTISEMENT

Populer

Berita Terkait

ADVERTISEMENT