fbpx
No menu items!
ADVERTISEMENT

Sukseskan Kampus Merdeka, UBT Jajaki Kerjasama dengan UIM

Promo

ADVERTISEMENT

LAYAR NEWS, MAKASSAR – Persiapan kerjasama Universitas Islam Makassar dan Universitas Borneo Tarakan sekaligus kunjungan dan monitoring mahasiswa PMM (Pertukaran Mahasiswa Merdeka) Angkatan II yang berlangsung di gedung rektorat UIM lantai 6, Rabu (26/10/2022).

Dalam pertemuan ini Rektor Universitas Borneo Tarakan, diwakili oleh Wakil Rektor Bidang Akademik Dr. Ir. Adi Sutrisno, M.P disambut hangat oleh Wakil Rektor I Prof. Dr. H. M. Arfin Hamid, SH., MH, Wakil Rektor III Dr. H. Nurdin Tajri, SH., MH, Kabag Kemahasiswaan, Dekan, dan Wakil Dekan Universitas Islam Makassar.

Baca juga:  Rektor Majdah Kenalkan UIM Didepan 1.465 Mahasiswa Baru

Wakil Rektor I Universitas Islam Makassar, Prof. Dr. H. M. Arfin Hamid, SH., MH menyampaikan program Merdeka Belajar Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Indonesia sangat tepat digunakan sebagai filosofi perubahan dari metode pembelajaran yang terjadi selama ini karena dalam “Merdeka Belajar” terdapat kemandirian dan kemerdekaan bagi lingkungan Pendidikan menentukan sendiri cara terbaik dalam proses Tantangan Pendidikan Era Society 5.0.

ADVERTISEMENT
Baca juga:  Kembangkan SDM Dosen, UIM Gelar Dialog Hadirkan Direktur Sumber Daya Ditjen Dikti

“Saatnya kita kolaborasi, saling support satu bidang dengan bidang lainnya dan jalan semua dengan hati ikhlas yakin dan percaya keberkahan dunia serta akhirat akan menyertai,” ucapnya.

Pertemuan ini bukan hanya kunjungan dan monitoring saja akan tetapi mempersiapkan hal Kerjasama kelembagaan pada bidang Pendidikan, Penelitian, dan Pengabdian Kepada Masyarakat dengan ketentuan-ketentuan yang berlaku.

Baca juga:  Mundur Sebagai Ketua TPD Ganjar-Mahfud, Danny Dorong Kalangan Milineal Penggantinya

Ditengah pertemuan ini Wakil Rektor Bidang Akademik Universitas Borneo Tarakan, juga menyampaikan harapannya dalam lingkup persiapan kerja sama dengan Universitas Islam Makassar.

ADVERTISEMENT

“Saya mengakui bahwa memang anak-anak mahasiswa dari Kalimantan itu sangat senang dan sangat ingin menuntut ilmu disini. Harapan saya kedepannya semoga kerja sama ini bisa kita tingkatkan dan bermanfaat untuk anak-anak mahasiswa kita,” harapnya.

ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ADVERTISEMENT

Terkini

Beautiful Malino 2024, PLN Sukses Hadirkan Listrik Energi Hijau Tanpa Kedip

LAYAR NEWS, GOWA - PT PLN (Persero) berhasil menyediakan listrik yang handal tanpa gangguan (zero down time) selama acara...
ADVERTISEMENT

Populer

Berita Terkait

ADVERTISEMENT