fbpx
No menu items!
ADVERTISEMENT

Bumikan Moderasi Beragama, SAA UIN Alauddin Makassar Sukses Gelar Milad ke-50

Promo

ADVERTISEMENT

LAYAR NEWS, GOWA – Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Studi Agama-Agama (SAA) Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar kini sukses menggelar Milad ke-50 tahun di Aula Balai Pengembangan Penjaminan Mutu Pendidikan Vokasi (BPPMPV) Jl. Diklat, Kecamatan Pattallassang, Kabupaten Gowa.

Kegiatan tersebut bertemakan “Membumikan Moderasi Beragama: Dari Studi Agama-Agama Perekat Persatuan Bangsa” tersebut dihadiri oleh berbagai tokoh agama, masyarakat dan akademika kampus UIN Alauddin Makassar.

Baca juga:  Mahasiswa KKN UIN Alauddin Makassar di Soppeng Gelar Festival Anak Shaleh

Kegiatan tersebut di hadiri juga oleh Ketua Prodi Studi Agama-Agama, Dosen dari Prodi Studi Agama-Agama, perwakilan dari polrestabes, dan perwakilan dari dari berbagai agama  yaitu agama Baha’i, agama Kristen dan agama Buddha serta para mahasiswa.

ADVERTISEMENT

Ketua Panitia, Fitria Surahman menjelaskan tujuan dari kegiatannya tersebut dalam rangka menjadi ajang untuk menumbuhkan sikap toleransi dan moderasi beragama.

Baca juga:  Pemprov Sulsel Uji Coba Alih Teknologi Arsinum di Bantaeng

“Tujuan dari diadakannya kegiatan ini adalah untuk menumbuhkan sikap toleransi dan moderasi antara sesama umat beragama,” jelasnya, Senin (24/10/2022).

Kegiatan milad tersebut rutin dilaksanakan setiap tahunnya oleh Prodi Studi Agama-Agama (SAA). Namun kali ini, kegiatan Milad Prodi Studi Agama-Agama (SAA) dirangkaikan dengan kegiatan lainnya seperti seminar, keagamaan, lomba kesenian, lomba E-sport dan yang terakhir adalah malam puncak Milad Prodi Studi Agama-Agama (SAA).

ADVERTISEMENT
Baca juga:  Izin Umroh, Taufan Pawe Tidak Hadir Saat Penyerahan Surat Perintah Bacagub Sulsel

Editor: Shakila Rifqa Madani Fahri

ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ADVERTISEMENT

Terkini

Wali Kota Danny: Konten Revolusi Pendidikan Makassar Jadi Pelengkap Program Merdeka Belajar 

Wali Kota Danny Pomanto menyebut, konten revolusi pendidikan di Makassar jadi pelengkap program merdeka belajar dari Kemenristek Dikti.
ADVERTISEMENT

Populer

Berita Terkait

ADVERTISEMENT