fbpx
No menu items!
ADVERTISEMENT

Teman Bus Kembali Berhenti Beroperasi, Ada Apa?

Promo

ADVERTISEMENT

LAYAR.NEWS, MAKASSAR – Teman Bus Kembali berhenti beroperasi sementara. Ini merupakan kali kedua Teman Bus “istirahat” di Kota Makassar.

Kepala UPT Transportasi Mamminasata Dinas Perhubungan Sulawesi Selatan, Prayudi Syamsibar mengakui saat ini memang Teman Bus berhenti beroperasi untuk sementara waktu.

Namun, Prayudi menegaskan hal ini tidak hanya terjadi di Kota Makassar. Selain di beberapa daerah lainnya seperti Banyumas, Surabaya, Bandung, dan bogor.

ADVERTISEMENT
Baca juga:  Polemik Teman Bus, Pemprov Sulsel Lempar Solusi ke Pemkot Makassar

“Teman bus ini tidak berhenti beroperasi permanen jadi teman bus ini berhenti beroperasi sementara karena ada kendala teknis,” ujar Prayudi, Rabu (5/1/2021).

“Istirahat operasional ini bukan cuma berlaku di Makassar, tapi berlaku juga di daerah dan kota-kota yang lain. Jadi Makassar, Banyumas, Surabaya, Bandung, dan Bogor,” tambahnya.

Prayudi menjelaskan berdasarkan surat dari Kementerian Perhubungan per tanggal 31 Desember 2021, Teman Bus harus “istirahat” karena terdapat mendapatkannya pada proses administrasi pengadaan barang dan jasa.

ADVERTISEMENT
Baca juga:  Aturan Baru Penjalanan, Transportasi Darat Juga Wajib PCR

Pemberhentian sementara ini akan berlangsung selama 30 hari kerja. Sehingga diperkirakan Teman Bus akan kembali beroperasi pada Februari 2022 mendatang.

“Berhenti beroperasi, istirahat beroperasi itu paling lama 30 hari kerja,” kata Prayudi.

Selain itu, pihaknya bersama Pemerintah Provinsi Sulsel dan Kota Makassar juga terus mengevaluasi terkait pelayanan Teman Bus. Termasuk terkait polemik dengan supir pete-pete di Makassar.

ADVERTISEMENT
Baca juga:  Dinas PUPR Palopo Antisipasi Banjir di Tengah Anggaran Terbatas

“Pelayanan ini, tidak akan berhenti melayani untuk kawasan makassar dan sekitarnya. Cuma memang kita lakukan pendekatan secara persuasif dengan pete-pete. Ketika ada dinamika dan riak-riak itu dimaklumi. Tapi, pasti ada usaha-usaha dari pemerintah daerah untuk mencari solusi,” pungkasnya.

Baca berikutnya: Polemik Teman Bus, Pemprov Sulsel Lempar Solusi ke Pemkot Makassar

ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ADVERTISEMENT

Terkini

Silaturahmi Momen Iduladha, Ini Sederet Hal yang Jadi Atensi Pj Gubernur dan Kapolda Sulsel

Pj Gubernur Prof Zudan Arif Fakrulloh, memanfaatkan momen hari raya Iduladha ini untuk bersilaturahmi dengan Forkopimda.
ADVERTISEMENT

Populer

Berita Terkait

ADVERTISEMENT