fbpx
No menu items!
ADVERTISEMENT

Tidak Capai Target Vaksinasi, Danny Pomanto Ancam Ganti RT dan RW

Promo

ADVERTISEMENT

LAYAR.NEWS, MAKASSAR – Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan (Danny) Pomanto mengancam akan mengganti RT dan RW yang daerahnya tidak capai target vaksinasi dosis satu 100 persen hingga Februari 2022

“Bulan februari, berakhir masa tugas RT RW. Maka saya akan angkat PJ (Penjabat-red). Syaratnya adalah dia sudah 100 persen vaksin di wilayahnya. Kalau tidak, saya cari orang lain,” tegas Danny Pomanto.

Danny menjelaskan, pemerintah pusat memberikan target ke semua daerah termasuk Makassar untuk menyelesaikan vaksinasi lengkap 100 persen di akhir Maret 2022.

ADVERTISEMENT
Baca juga:  Danny Pomanto Belum Pastikan Jadwal Roadshow Bacapres Ganjar Pranowo di Sulsel

“Triwulan pertama 100 persen, berarti sampai Maret. Begitu perintah pusat. Kalau Februari insya Allah bisa dengan konsep kita,” paparnya.

Danny mengaku Pemkot Makassar sudah merancang sebuah konsep untuk mencapai target 100 persen di triwulan pertama. Yakni, menekankan kepada semua lurah di Kota Makassar untuk mendata warganya yang belum vaksin.

“Untuk mencapai 100 persen ini, kami ada dua tahapan. Yang pertama saya perintahkan semua lurah dalam lima hari ini mendata orang yang belum vaksin di wilayahnya,” ujarnya.

ADVERTISEMENT
Baca juga:  Walkot Makassar Danny Pomanto Tandatangi KUA-PPAS APBD 2024

Langkah lainnya adalah melibatkan rekrutan Laskar Pelangi. Setiap Satu laskar pelangi yang lulus diwajibkan membawa 10 orang untuk divaksin.

“Kalau dia bawa itu 10 orang satu laskar pelangi berarti sudah 100 persen,” kata Danny memperkirakan.

Mengikuti Dashboard Vaksin Kemenkes, per 15 Januari 2022, capaian vaksinasi dosis pertama Kota Makassar 86,07 Persen dan vaksinasi dosis kedua 64,44 persen.

ADVERTISEMENT
Baca juga:  Pemkot Makassar dan LBH Makassar Segera Terbitkan Perwali

Sementara vaksinasi lansia Kota Makassar baru mencapai 37,18 Persen. Angka ini masih jauh dari target yakni 60 persen dari sasaran vaksin.

Baca berikutnya: Belum Capai Target Lansia, Makassar Mulai Vaksinasi Anak

ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ADVERTISEMENT

Terkini

3 Pemain Absen Lawan Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia 2026, 1 dari PSM

Timnas Indonesia mendadak tak diperkuat tiga pemain pilarnya dalam laga menghadapi Vietnam. Mereka absen dari skuat Garuda.
ADVERTISEMENT

Populer

Berita Terkait

ADVERTISEMENT