fbpx
No menu items!
ADVERTISEMENT

Tim Medis BPBD Makassar Ikuti Latihan Pertolongan Pertama

Promo

ADVERTISEMENT

LAYAR NEWS, MAKASSAR – Tim Medis Tanggap Darurat Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Makassar mengikuti latihan penilaian dini korban bencana, Kamis (16/06/2022).

Latihan yang berlokasi di halaman BPBD Makassar ini menghadirkan Chief Emergency Response Jalan Tol Makassar, Januari Faisal.

Kepala BPBD Makassar, Achmad Hendra Hakamuddin menyebut latihan ini merupakan rangkaian pelatihan rutin yang wajib dijalani personel tim medis.

ADVERTISEMENT
Baca juga:  Sigap Hadapi Bencana, Sekda Kota Makassar Minta Sinergitas Personil BPBD

“Hari ini staf kami menjalani latihan penilaian dini korban bencana, ini adalah bagian dari latihan rutin,” kata Achmad Hendra.

Meski personel tim medis BPBD yang berjumlah 12 orang tersebut berlatar belakang perawat, namun kata Achmad Hendra latihan harus jalan terus.

“Bukannya makin banyak dan rutin latihan makin bagus, kan ini bentuk kesiapsiagaan kami, untuk kondisi yang tidak diinginkan di lokasi bencana, yang juga tidak diinginkan terjadi sebenarnya,” jelasnya.

ADVERTISEMENT
Baca juga:  BPBD Makassar Lakukan Penyemprotan Desinfektan di 25 Sekolah

Latihan penilaian dini korban atau lebih dikenal dengan istilah intial assessment ini, kata Achmad Hendra akan membantu personelnya dalam memutuskan penanganan medis selanjutnya berdasarkan penilaian awal yang tepat.

“Dengan meningkatkan kemampuan penilaian dini korban, maka akan memudahkan personel di lapangan nanti dalam memutuskan jenis pertolongan pertama yang harus diberikan ke korban,” tutupnya.

ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ADVERTISEMENT

Terkini

5818 Calon Mahasiswa Baru Unhas Lolos UTBK SNBT 2024

Sebanyak 5818 calon mahasiswa baru Universitas Hasanuddin berhasil lolos dalam proses Ujian Tulis Berbasis Komputer Seleksi Nasional Berdasarkan Tes (UTBK SNBT) tahun 2024.
ADVERTISEMENT

Populer

Berita Terkait

ADVERTISEMENT