fbpx
No menu items!
ADVERTISEMENT

Bertahap, Ini Jadwal Pencairan THR PNS Pusat dan Daerah

Promo

ADVERTISEMENT

LAYAR.NEWS – Tunjangan Hari Raya (THR) bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS), TNI dan Polri akan mulai dibagikan pada H-10 hingga H-5 Idul Fitri 2021.

Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati, mengungkapkan bahwa pencairan THR tersebut dilakukan secara bertahap. Selain itu, Untuk pencairan THR PNS 2021 dan para abdi negara lainnya tersebut, negara mengalokasikan dana sebesar Rp30,6 triliun yang terdiri atas THR PNS instansi pusat, dan PNS di pemerintah daerah.

“THR ini akan dibayarkan pada H-10 sampai H-5, karena biasanya ini bertahap,” kata Sri Mulyani dikutip dari Kompas.com, Rabu (28/4/2021).

ADVERTISEMENT
Baca juga:  Sri Mulyani Perluas Basis Perpajakan Daerah, Ini Rancangannya

Dia menambahkan, dana THR PNS 2021 sebesar Rp30,6 triliun tersebut akan dibelanjakan untuk pusat dengan jumlah Rp15,8 triliun dan untuk daerah sebesar Rp14,8 triliun.

Pemerintah saat ini diketahui tengah merampungkan pembahasan aturan pelaksana pencairan THR, berupa Peraturan Pemerintah (PP) agar bisa segera ditandatangani Presiden Joko Widodo (Jokowi).

“Saat ini PP-nya sedang dalam proses untuk kemudian ditandatangani Bapak Presiden,” ujar Sri Mulyani.

ADVERTISEMENT
Baca juga:  Hindari Minum Kopi saat Sahur, Ini Alasannya

Ia berharap dengan pemberian atau pencairan THR PNS 2021 ini akan mendorong masyarakat untuk berbelanja. Sehingga bisa memberikan dampak positif terhadap belanja masyarakat.

“Jadi jumlahnya sangat signifikan THR ini dan kita harapkan akan mendorong. Meskipun masyarakat tidak mudik, tapi tetap bisa mengirim kepada orang tua atau saudara di kota tempat tinggal mereka,” ungkap Sri Mulyani.

Ia berpesan agar masyarakat turut berpartisipasi dalam pemulihan ekonomi dengan cara berbelanja ke pusat perbelanjaan namun dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.
Pemerintah pun, kata dia, akan menggunakan berbagai instrumen secara kreatif seperti Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas).

ADVERTISEMENT
Baca juga:  Hore! Gaji ke 13 PNS Sebentar Lagi Cair

“Aktivitas konsumsi tetap terjadi, investasi mulai tumbuh, dan ini semua akan menjadi resep bagi kita untuk memulihkan ekonomi tanpa menyebabkan terjadinya peningkatan jumlah Covid-19,” tegas Sri Mulyani.

Baca berikutnya: Hore! Pencairan THR PNS Tinggal Hitung Hari

ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ADVERTISEMENT

Terkini

Panwascam Berpengalaman di Pemilu Jadi Prioritas di Pilkada Serentak 2024 Sulsel

Bawaslu Sulsel berkomitmen untuk memprioritaskan Panwascam berpengalaman dalam Pemilu Februari untuk Pilkada Serentak 2024.
ADVERTISEMENT

Populer

Berita Terkait

ADVERTISEMENT