fbpx
No menu items!
ADVERTISEMENT

Hore! Pencairan THR PNS Tinggal Hitung Hari

Promo

ADVERTISEMENT

LAYAR.NEWS – Tunjangan Hari Raya (THR) bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS) diperkirakan akan cair pada akhir April atau awal Mei 2021. Artinya, hanya tinggal hitungan hari THR PNS bakal cair.

Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati, mengungkapkan pihaknya menyiapkan anggaran sebesar Rp30,6 triliun, termasuk PNS Pemerintah Daerah (Pemda) sebesar Rp14,8 triliun.

“Total (anggaran THR) mencapai Rp 30,6 triliun,” ujarnya yang dikutip dari CNBC Indonesia pada Sabtu (24/4/2021).

ADVERTISEMENT
Baca juga:  Warkop, Rumah Makan, Mal Boleh Buka Sampai Jam 10, Tapi!

Sri Mulyani mengatakan bahwa anggaran tahun ini melonjak tajam dibandingkan tahun lalu, karena THR tahun lalu dipangkas akibat pandemi Covid-19.

Lebih lanjut, dia mengatakan, saat ini Kemenkeu sedang menyusun Peraturan Pemerintah untuk segera ditandatangani Presiden Joko Widodo. Lewat pemberian THR secara penuh, maka diharapkan ada efek yang signifikan terhadap roda perekonomian.

“Jadi jumlah signifikan disiapkan untuk THR ini. Meskipun masyarakat tidak mudik, bisa dikirim ke saudara atau kota tempat tinggal asal mereka, dan aktivitas fisik tidak menimbulkan risiko,” terangnya.

ADVERTISEMENT
Baca juga:  BI Catat Inflasi Sulsel 0.09% pada Juli 2021

Sementara itu, Wakil Menteri Keuangan, Suahasil Nazara, menyampaikan pencairan THR ini juga akan lebih cepat dibandingkan tahun lalu, yakni pada H-10, bahkan dimungkinkan cair pada akhir April ini.

“Seharusnya akhir April atau awal Mei itu bisa cair,” ujar Suahasil.

Selain itu, demi mendorong semangat masyarakat dalam berbelanja, pemerintah juga akan menggelar Hari Belanja Online Nasional atau Harbolnas.

ADVERTISEMENT
Baca juga:  April, Harga Elpiji 3 Kg di Sulsel Naik

“Ingin kampanye meski tidak mudik akan mengirimkan bingkisan dan mengirimkan kiriman bisa sampai di kerabat, sebelum hari lebaran. Jadi tidak mudik namun bisa bagi-bagi rezeki dan perhatian dan kado dalam silaturahmi,” tuturnya.

Baca berikutnya: Yuhuuu, Pembayaran THR PNS Dipercepat

ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ADVERTISEMENT

Terkini

Panwascam Berpengalaman di Pemilu Jadi Prioritas di Pilkada Serentak 2024 Sulsel

Bawaslu Sulsel berkomitmen untuk memprioritaskan Panwascam berpengalaman dalam Pemilu Februari untuk Pilkada Serentak 2024.
ADVERTISEMENT

Populer

Berita Terkait

ADVERTISEMENT