fbpx
No menu items!
ADVERTISEMENT

Bupati Pangkep Serahkan Bantuan Senilai Rp1,2 Miliar Kepada 529 Korban Bencana

Promo

ADVERTISEMENT

LAYAR NEWS, PANGKEP — Bupati Pangkep Muhammad Yusran Lalogau (MYL) menyerahkan bantuan uang tunai kepada 592 kepala keluarga (KK) korban dampak bencana alam, senilai total Rp1,2 miliar lebih. Penyerahan dilakukan di aula rumah jabatan bupati Pangkep, Kamis (2/2/23).

MYL mengatakan memang selalu menekankan agar bantuan bencana alam segera disalurkan. Dia menyebut bantuan yang diserahkan berbagai macam, termasuk bantuan tanggap darurat dari Dinas Sosial dan BPBD Pangkep, seperti tenda dan juga makanan cepat saji.

Baca juga:  Peserta Offroad Sulawesi Extrime Xpedition 2022 Jajal Kawasan Tonasa Park Selama 3 Hari

“Bantuan hari ini, bantuan kerugian yang diberikan meskipun mungkin tidak maksimal yang didapatkan,”katanya.

ADVERTISEMENT

Sedangkan bantuan uang tunai yang diserahkan ini berdasarkan taksiran kerugian laporan dari pemerintah desa dan kelurahan.

Mantan ketua DPRD Pangkep itu memerintahkan agar bantuan uang tunai ini disalurkan melalui transfer ke rekening masing-masing penerima.

korban bencana alam

Kalaksa BPBD Pangkep, Muslimin menyampaikan penerima bantuan uang tunai merupakan korban bencana angin puting beliung akhir tahun 2022 dan akhir tahun 2023 dan korban kebakaran.

ADVERTISEMENT
Baca juga:  Presiden Jokowi Akui Pulang Cepat dari KTT APEC Demi Buka Muktamar Muhammadiyah di Solo

“Yang terdampak sebanyak 592 rumah, hari ini kita salurkan bantuannya. Jumlah bantuan uang tunai yang diterima setiap KK bervariasi, Rp500 ribu hingga Rp15 juta,”katanya.

ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ADVERTISEMENT

Terkini

Panwascam Berpengalaman di Pemilu Jadi Prioritas di Pilkada Serentak 2024 Sulsel

Bawaslu Sulsel berkomitmen untuk memprioritaskan Panwascam berpengalaman dalam Pemilu Februari untuk Pilkada Serentak 2024.
ADVERTISEMENT

Populer

Berita Terkait

ADVERTISEMENT