fbpx
No menu items!
ADVERTISEMENT

Hasil Studi: Resolusi Tahun Baru yang Realistis Penting bagi Kesehatan Mental

Promo

ADVERTISEMENT

LAYAR.NEWS – Menetapkan resolusi tahun baru tetap realistis ternyata memiliki pengaruh penting bagi kesehatan mental.

Sehingga, saat menetapkan resolusi, penting untuk meluangkan waktu untuk merenungkan perubahan yang ingin dilihat dan apa yang secara realistis dapat dilakukan untuk mencapai perubahan itu.

Melansir OkeZone, berdasarkan sebuah studi tentang resolusi tahun baru yang dikutip dari Mentah Health First Aid AS (MHFA) menemukan bahwa sekitar 40 persen orang Amerika menetapkan resolusi pada awal tahun, dan kurang dari setengahnya berhasil setelah enam bulan.

ADVERTISEMENT

“Dengan mengambil langkah-langkah yang lebih kecil dan lebih dapat dicapai menuju tujuan Anda, ada kemungkinan lebih besar bahwa Anda akan mempertahankannya,” kata organisasi itu dikutip dari laman resminya.

Baca juga:  Ini 6 Bahan Alami yang Bisa Dijadikan Pupuk Tanaman

Ini berlaku untuk semua jenis resolusi, termasuk kesehatan mental. Kamu dapat membantu mengelola gejala kesehatan mental dengan mengambil langkah-langkah kecil setiap hari.
Pertama, luangkan waktu untuk perawatan diri. Pikirkan daftar kegiatan perawatan diri yang membuat Kamu bahagia dan jadwalkan sebagai bagian dari rutinitas harian. Ini bisa berupa sesi terapi terstruktur atau latihan harian atau sekadar jalan-jalan di luar ruangan atau waktu bersama orang-orang terkasih.

Lebih lanjut, bersikap baik lah kepada diri sendiri. Perubahan bisa jadi sulit dan seringkali membutuhkan waktu. Biarkan diri memiliki perasaan dan maafkan diri Kamu atas kesalahan.

ADVERTISEMENT
Baca juga:  Nih Cara Agar Aglonema Milikmu Rimbun dan Sehat

Kamu di sini dan melakukan yang terbaik, dan itulah yang terpenting. Hal lain yang dapat membantu mengelola kesehatan mental adalah dengan menjadikan tidur sebagai prioritas.
Studi telah menemukan bahwa tidur dan kesehatan mental terhubung. Faktanya, sekitar 65-90 persen penderita depresi berat juga mengalami masalah tidur. Tahun ini, cobalah tidur sedikit lebih awal setiap malam dan berikan tubuh istirahat yang dibutuhkan.

Selanjutnya, batasi waktu layar (screen time). Menghabiskan terlalu banyak waktu di ponsel atau komputer dapat memengaruhi kualitas tidur, hubungan, dan bahkan menyebabkan perasaan depresi dan kecemasan. Sadari berapa banyak waktu yang dihabiskan untuk online dan dampaknya terhadap kesehatan mental dan buat penyesuaian, jika perlu.

Baca juga:  Ini Tanda-tanda Pasangan Punya Sifat Egois Tinggi

Ketika berbicara tentang media sosial, gunakan tips ini untuk menggunakan platform dengan cara yang positif. Langkah terakhir adalah pelajari lebih lanjut tentang kesehatan mental. Salah satu cara terbaik untuk meningkatkan kesehatan mental adalah dengan memahaminya.

ADVERTISEMENT

Ada sumber daya online yang tersedia yang memberikan informasi tentang kesehatan mental umum, atau Kamu dapat berbicara dengan profesional medis untuk mempelajari lebih lanjut tentang situasi spesifik kesehatan mental.

Baca berikutnya: Kenali Ciri-ciri Selfitis, Perilaku Kecanduan Foto Selfie

ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ADVERTISEMENT

Terkini

Panwascam Berpengalaman di Pemilu Jadi Prioritas di Pilkada Serentak 2024 Sulsel

Bawaslu Sulsel berkomitmen untuk memprioritaskan Panwascam berpengalaman dalam Pemilu Februari untuk Pilkada Serentak 2024.
ADVERTISEMENT

Populer

Berita Terkait

ADVERTISEMENT