fbpx
No menu items!
ADVERTISEMENT

Jelang PTM, Fatmawati Minta Disdik Verifikasi Ulang Kelayakan Sekolah

Promo

ADVERTISEMENT

LAYAR.NEWS, MAKASSAR – Wakil Wali Kota Makassar, Fatmawati Rusdi meminta Dinas Pendidikan Kota Makassar kembali melakukan verifikasi kelayakan PTM di semua sekolah.

Pasalnya, hasil pemeriksaan merupakan verifikasi sejak Juni 2021 lalu. Untuk itu, ia meminta dilakukan pembaharuan data sebelum menggelar uji coba PTM.

Diketahui, Pemerintah Kota Makassar segera melakukan uji coba pembelajaran tatap muka (PTM) serentak di 15 kecamatan pada Oktober mendatang.

ADVERTISEMENT
Baca juga:  Imbau Sholat Ied di Rumah, Danny: Ibadah Kurban Perlu Pengorbanan

“Itu kan data Juni, makanya empat hari ke depan Disdik bertugas untuk update data. Kita harap ada perbaikan sehingga kecamatan yang tadinya tidak layak, sekarang sudah layak,” tutur dia dalam Forum Group Discussion (FGD) kesiapan PTM di kantor Dewan Pendidikan Makassar, Selasa (28/9/2021).

Dari data Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Makassar atas verifikasi sekolah tingkat kecamatan pada Juni 2021 lalu, ada empat kecamatan yang dinilai tidak layak menggelar PTM. Di antaranya, Mariso, Manggala, Tallo, dan Rappocini. Indikatornya, dilihat dari sisi administrasi, sarana dan prasarana, kesiapan belajar, serta faktor risiko.

Baca juga:  Danny Paparkan Konsep Lorong Wisata di Pertemuan Antar Universitas

Dari hasil pemeriksaan atas indikator tersebut, keempat kecamatan belum mencapai nilai 90%. Angka ambang batas untuk dinyatakan layak PTM.

ADVERTISEMENT

Fatma menekankan kehati-hatian dalam pelaksanaan PTM. Persiapan harus matang untuk menekan risiko penularan Covid-19. Di satu sisi, pelaksanaan PTM diharapkan bisa memperbaiki kualitas pendidikan yang dianggap menurun di masa pandemi.

“Anak-anak kita belajar daring dan banyak keluhan dari orang tua siswa dan kejenuhan anak-anak kita. Rencana keputusan itu ada beberapa poin bahwa simulasi ini akan dimulai awal Oktober sambil paralel menunggu update data dari Disdik tentang kesiapan sekolah ini,” pungkas Fatma.

ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ADVERTISEMENT

Terkini

Wali Kota Danny Minta OPD Lebih Gesit Persiapkan Pembahasan APBD 2025

Wali Kota Mohammad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto dan jajaran SKPD Pemkot Makassar menggelar Rapat Koordinasi Lingkup OPD di Kantor Balai Kota
ADVERTISEMENT

Populer

Berita Terkait

ADVERTISEMENT