fbpx
No menu items!
ADVERTISEMENT

Jelang Ramadhan, Sejumlah Harga Bahan Pokok Bergejolak

Promo

ADVERTISEMENT

LAYAR.NEWS, MAKASSAR – Harga sejumlah bahan pokok secara nasional belakangan ini mengalami kenaikan. Seperti Cabe Keriting, Cabe Besar, Cabe Rawit merah dan Bawang merah, termasuk LPG Non Subsidi.

Plt Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman mengatakan meskipun ada kenaikan namun harga bahan pangan di Sulsel Masih relatif terkontrol.

“Kondisi harga pangan saat ini semua masih dalam keadaan terkontrol, walaupun ada kenaikan tidaklah signifikan,” ungkapnya.

ADVERTISEMENT
Baca juga:  Gubernur Sulsel Lepas 70 Truk Benih Program Mandiri Benih Tahap 3

Sementara itu, Kepala Dinas Perdagangan Sulsel Ashari menyatakan timnya saat ini terus turun ke pasar-pasar untuk memantau kondisi harga kebutuhan bahan pokok.

Ashari mengaku sejumlah kebutuhan bahan pokok ini mengalami kenaikan. Untuk mengantisipasi lonjakan harga saat Ramadhan mendatang, dua pun akan memanggil sejumlah pihak terkait pekan depan.

“Kita akan melakukan rapat koordinasi antara tim Satgas Pangan Polda, KPPU bersama beberapa OPD terkait seperti Dinas Pertanian, Dinas Perikanan, Peternakan termasuk Ketahanan Pangan untuk memastikan persediaan barang menjelang ramadhan,” kata Ashari.

ADVERTISEMENT
Baca juga:  Naik di Wilayah Jawa, Disdag Pastikan Harga Daging di Sulsel Stabil

Ashari menekankan selain melakukan koordinasi tingkat provinsi, pihaknya juga terus berkomunikasi dengan Pemerintah Kota Makassar daerah. Hal ini untuk memastikan dan mengontrol kesediaan dan harga kebutuhan pokok masyarakat.

Diketahui, harga daging mengalami kenaikan mencapai Rp100 ribu hingga Rp110 ribu per kilo. Sementara daging ayam mengaku kenaikan sekitar Rp1.600 menjadi Rp27.667 per kilo. Adapun harga cabai dan cabai kriting naik hingga Rp3.000 hingga Rp4.000 per kilo nya.

Baca juga:  Gubernur Sulsel Resmikan Sekretariat IKA SMAN 6 Makassar

Baca berikutnya: Naik di Wilayah Jawa, Disdag Pastikan Harga Daging di Sulsel Stabil

ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ADVERTISEMENT

Terkini

Lompat dari Jembatan, Warga Takalar Masih Dicari Tim SAR

Tim SAR gabungan masih mencari warga yang nekat melompat dari jembatan di Sungai Pappa, Kecamatan Pattallassang, Kabupaten Takalar.
ADVERTISEMENT

Populer

Berita Terkait

ADVERTISEMENT