fbpx
No menu items!
ADVERTISEMENT

Lagi Renggang? Ini Tanda Hubungan Masih Layak Dipertahankan

Promo

ADVERTISEMENT

LAYAR.NEWS – Sebuah hubungan ada kalanya bermasalah dan menjadi renggang. Hal ini normal terjadi. Namun, saat masalah terjadi jangan buru-buru untuk memutuskan berpisah.

Selama hubungan yang kamu jalani tidak termasuk ke dalam hubungan yang toxic atau bahkan hubungan abusive, kamu masih bisa mempertimbangkan untuk mempertahankan. Oleh sebab itu, kamu perlu mengenali hal-hal apa saja yang bisa menjadi tanda bahwa hubunganmu layak untuk dipertahankan.

Berikut beberapa tanda hubungan masih layak dipertahankan seperti dikutip dari Alo Dokter:

ADVERTISEMENT

Komunikasi masih berjalan

Untuk menyelesaikan masalah yang ada dalam suatu hubungan, diperlukan komunikasi yang baik antara kedua belah pihak. Inilah alasan mengapa komunikasi yang baik disebut sebagai kunci dari hubungan yang sehat.

Baca juga:  Wow, Kontroversi "Sepatu Setan" Mengandung Darah Manusia

Oleh sebab itu, jika kamu dan pasangan masih sama-sama mau mengesampingkan ego dan emosi masing-masing, demi menyelesaikan masalah secara terbuka, ini merupakan tanda pertama bahwa hubungan kalian masih layak untuk dipertahankan.

ADVERTISEMENT

Masih ada rasa percaya

Tidak hanya komunikasi, rasa percaya juga merupakan dasar dari suatu hubungan yang sehat, lho. Sebesar apa pun masalah yang ada, jika kamu masih memiliki rasa percaya pada pasanganmu, begitu pula sebaliknya, ini artinya hubungan kalian masih bisa diperjuangkan.

Kedua belah pihak masih ingin bertahan

ADVERTISEMENT

Perlu diingat, membina dan mempertahankan suatu hubungan harus dilakukan oleh kedua belah pihak. Contohnya, dengan memaklumi bahwa setiap orang pasti pernah berbuat salah, bersedia memaafkan kesalahan pasangan, dan mau memperbaiki diri bersama.

Baca juga:  Hai Kaum Rebahan, Ini 5 Manfaat Sehat Bermalas-malasan

Sebaliknya, jika usaha untuk mempertahankan hubungan hanya dilakukan oleh satu pihak saja, hal ini pasti tidak akan berjalan lancar. Maka dari itu, bila kamu dan pasangan masih mau berusaha untuk mempertahankan hubungan kalian, ini juga bisa menjadi tanda bahwa hubunganmu masih layak untuk dipertahankan.

Bisa menjadi diri sendiri

Setiap orang pasti memiliki kekurangan, ketakutan, atau rahasia terdalam yang tidak dapat diceritakan atau ditunjukkan ke banyak orang. Nah, apabila kamu merasa bisa menjadi dirimu sendiri dan bisa terbuka di depan pasanganmu, ini juga bisa kamu jadikan tanda bahwa hubunganmu dengannya masih layak untuk diperjuangkan.

Baca juga:  5 Cara Jitu Cegah Berat Badan Naik Usai Lebaran

Pasalnya, menemukan seseorang yang bisa menerima kita apa adanya, dengan segala kekurangan yang dimiliki, bukanlah merupakan hal yang mudah, lho.

Tidak ada rasa terpaksa

Apakah saat ini masih adakah hobi atau aktivitas yang bisa kamu nikmati bersama pasangan? Bila ada, ini merupakan salah satu indikator bahwa hubunganmu masih layak dipertahankan, karena artinya kamu dan pasangan masih sama-sama bisa menikmati kebersamaan kalian.

Jika tidak dan ada perasaan terpaksa atau terjebak maka itu salah satu tanda bahwa kamu sedang menjalani hubungan yang kurang sehat.

Baca berikutnya: Sinyal Dia Ingin Lebih dari Sekedar Teman

ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ADVERTISEMENT

Terkini

Panwascam Berpengalaman di Pemilu Jadi Prioritas di Pilkada Serentak 2024 Sulsel

Bawaslu Sulsel berkomitmen untuk memprioritaskan Panwascam berpengalaman dalam Pemilu Februari untuk Pilkada Serentak 2024.
ADVERTISEMENT

Populer

Berita Terkait

ADVERTISEMENT