fbpx
No menu items!
ADVERTISEMENT

Luncurkan Swab Massal, NA: Saya Siap Jadi Orang Pertama Dites

Promo

ADVERTISEMENT

LAYAR.NEWS, MAKASSAR – Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Nurdin Abdullah, menyatakan siap menjadi orang pertama yang menjalani tes Swab pada program Swab Massal.

“Saya siap menjadi orang pertama yang diswab, karena kita mau pastikan sebelum memulai sekolah tatap muka, semua kepala sekolah dan guru itu sehat,” ungkapnya.

Swab Massal Guru se Sulsel ini diluncurkan pada puncak Peringatan Hari Guru Nasional, di Hotel Gammara, Senin (30/11/2020). Tes swab massal ini sebagai persiapan penerapan sekolah tatap muka, mulai awal tahun 2021 mendatang.

ADVERTISEMENT
Baca juga:  Gubernur Sulsel Diagendakan Resmikan Objek Wisata Ollon Toraja 

Pada kesempatan yang sama, Kepala Dinas Kesehatan Suslel, Muhammad Jufri mengajak seluruh kepala sekolah dan guru-guru di Sulsel untuk mengikuti tes kesehatan tersebut.

“Saya sudah diswab tadi, cuma sebentar tidak lama, jadi jangan takut swab tidak sakit kok,” ujarnya.

Sebelumnya, Menteri Pendidikan dan Kebudayan, Nadim Makarim telah mengeluarkan edaran untuk membuka sekolah tatap muka kembali pada Januari 2021. Untuk itu, Pemerintah Provinsi Sulsel siap berlakukan swab test bagi seluruh pelaku dunia pendidikan.

ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ADVERTISEMENT

Terkini

Panwascam Berpengalaman di Pemilu Jadi Prioritas di Pilkada Serentak 2024 Sulsel

Bawaslu Sulsel berkomitmen untuk memprioritaskan Panwascam berpengalaman dalam Pemilu Februari untuk Pilkada Serentak 2024.
ADVERTISEMENT

Populer

Berita Terkait

ADVERTISEMENT