fbpx
No menu items!
ADVERTISEMENT

Ma’ruf Amin Dorong UMKM Sulsel Tembus Pasar Ekspor

Promo

ADVERTISEMENT

LAYAR.NEWS, MAKASSAR – Wakil Presiden RI, KH Ma’ruf Amin mengunjungi Pemeran UMKM di lobi Kantor Gubernur Sulsel, Senin (31/1/2021).

Turut mendampingi Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman.

Wapres KH Ma’ruf Amin meminta Pemprov Sulsel terus memfasilitasi UMKM yang ada di Sulsel. Baik dari permodalan hingga kualitas produk agar memiliki daya saing.

ADVERTISEMENT

“Saya melihat sudah banyak, ada yang perlu modal, peralatan, juga pemasarannya. Saya berharap ini terus difasilitasi. Baik dari SDM-nya, kemudian packaging, kemasan, legalitas, permodalannya, promosinya, dan juga fasilitasi sampai ekspor,” pinta Ma’ruf Amin.

Baca juga:  Usai Mal TSM Terbakar, Gubernur Sulsel Siagakan Tim Evakuasi dan RS

Ma’ruf Amin menambahkan saat ini beberapa produk UMKM telah melakukan ekspor. Sehingga perlu mendorong produk UMKM yang belum menembus pasar ekspor.

“Produk kita tinggal kita dorong supaya kualitas lebih baik, yang belum bisa memenuhi, kualitas, kuantitas, dan kontinuitasnya sehingga bisa memenuhi,” tambahnya.

ADVERTISEMENT

Pada kesempatan itu, ada berbagai produk UMKM Sulsel yang dipamerkan. Diantaranya, UMKM Chalodo dari Luwu Utara dengan produk permen coklat. Kemudian UMKM Koperasi Sutera Semoga dari Wajo dengan produk seperti sarung selendang, kemeja, bahan baji, sarung, dan hijab.

Baca juga:  Pemprov Sulsel Prioritaskan OPD Usia 50 ke Atas Terapkan WFH

Adapula UMKM CV Coconut Internasional Indonesia dari Makassar. Mereka menampilkan produk-produk andalannya, seperti Teh Nipah yang merupakan minuman kesehatan yang tren di Korea. Selain itu, gula lontar atau palm jaggery, kayu sanrego, dan briket arang tempurung kelapa.

Serta UMKM dari Bulukumba bernama Kerajinan Atap Konjo. Adapun produk yang ditampilkan berupa produk peralatan rumah tangga, tas yang berbahan daun lontar.

ADVERTISEMENT
Baca juga:  Capaian Vaksin Dosis Pertama di Sulsel 34,45 Persen

UMKM pengrajin perak borong dari Makassar turut ikut menampilkan produk aneka kerajinan berbahan perak.

Baca berikutnya: Tiba di Sulsel, Wapres Ma’ruf Amin Disambut Plt Gubernur Sulsel

ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ADVERTISEMENT

Terkini

Jadwal Lengkap Piala Presiden 2024

Turnamen pramusim paling dinanti di Indonesia, Piala Presiden 2024, akan segera dimulai pada 19 Juli 2024.
ADVERTISEMENT

Populer

Berita Terkait

ADVERTISEMENT