fbpx
No menu items!
ADVERTISEMENT

Prokes Masyarakat Longgar, Dewan Wanti-wanti Ledakan Omicron di Makassar

Promo

ADVERTISEMENT

LAYAR.NEWS, MAKASSAR – Jumlah kasus varian terbaru Covid-19, Omicron, di Indonesia sudah sudah mencapai 318 orang.

Anggota Komisi D Bidang Kesejahteraan Rakyat DPRD Kota Makassar, Saharuddin Said meminta pemerintah mengantisipasi penyebaran Covid-19 Varian Omicron meskipun saat ini belum terdeteksi di Kota Makassar.

Saharuddin menilai protokol kesehatan (prokes) di masyarakat sudah kembali melonggar, banyak masyarakat sudah tidak memakai masker saat keluar rumah bahkan saat berkerumun.

ADVERTISEMENT
Baca juga:  Danny Tegaskan Larangan Gelar Open House Lebaran 2021

“Jika begini kondisi di masyarakat, penyebaran varian baru Omicron di Makassar berpotensi karena warga tidak tetap menerapkan Prokes,” jelasnya.

Saharuddin menambahkan, masyarakat saat ini menganggap Covid-19 Varian Omicron sesuatu yang biasa. Padahal, Varian baru tersebut memiliki daya tukar yang lebih cepat daripada varian Delta.

Menurut Saharuddin, dengan kondisi masyarakat yang abai prokes, ledakan Covid-19 bisa kembali di Kota Makassar. Tentunya hal ini juga akan berdampak pada zona risiko Kota Makassar dan berujung dengan pembatasan ketat.

ADVERTISEMENT
Baca juga:  Wawali Fatmawati Rusdi Terima Kunjungan Wabup Jombang

“Masyarakat mungkin lihat tidak ada kasus, sekarang masih enteng dan belum terlalu khawatir tetapi semua itu harus ada pencegahan,” ucapnya.

Dia menambahkan, pemerintah kota harus menggencarkan sosialisasi untuk mengingatkan masyarakat soal protokol kesehatan. Apalagi dengan adanya varian baru ini.

“Tetap harus diberlakukan, jangan terlalu berkerumun, melepas masker karena itu sudah jadi new normal. Kita tetap harus patuh protokol kesehatan kalau mau selamat,” tutupnya.

ADVERTISEMENT
Baca juga:  Pemprov Sulsel Genjot Capaian Vaksin di Akhir Tahun

Baca berikutnya: Dewan Minta Perda Pembinaan Anjal Diujicobakan

ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ADVERTISEMENT

Terkini

Panwascam Berpengalaman di Pemilu Jadi Prioritas di Pilkada Serentak 2024 Sulsel

Bawaslu Sulsel berkomitmen untuk memprioritaskan Panwascam berpengalaman dalam Pemilu Februari untuk Pilkada Serentak 2024.
ADVERTISEMENT

Populer

Berita Terkait

ADVERTISEMENT