fbpx
No menu items!
ADVERTISEMENT

Tekan Angka Penyebaran Covid 19, Danny Imbau Sholat Ied Per-RW

Promo

ADVERTISEMENT

LAYAR.NEWS, MAKASSAR – Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan (Danny) Pomanto mengimbau agar pelaksanaan Sholat Ied Idul Fitri dilaksanakan per-RW.

Hal ini untuk menekan penyebaran Covid-19. Sehingga ia mengimbau agar pelaksaan sholat Ied yang biasanya terpusat di masjid disebar per RW dan di ruang terbuka.

“Untuk sholat Ied tahun ini mari kita gunakan kesyukuran kita merayakan kemenangan di tempat terbuka. Maka saya putuskan menggunakan jalan-jalan besar setiap RW. Tidak boleh menggunakan masjid. Kalau ada jalan besar di samping masjid boleh digunakan itu. Kita ini per cluster RW. Jadi tidak ada kerumunan yang berlebih di satu tempat. Makanya kenapa kita tidak memakai Karebosi,” ujar Danny, Sabtu (8/5/2021).

ADVERTISEMENT
Baca juga:  Abaikan Pengabdian Tenaga Kontrak, Dewan Soroti Hasil Seleksi Laskar Pelangi

Langkah-langkah pencegahan penyebaran Covid-19 terus dilakukan pemerintah Kota Makassar. Hal ini mengantisipasi peningkatan jumlah kasus Covid-19 menjelang akhir Ramadan dan pasca hari Raya.

“Ini demi kepentingan bersama rakyat Kota Makassar. Mudik ditiadakan. Tapi kita tetap bisa shalat Ied bersama dengan protokol kesehatan yang ketat. Jaga jarak, pakai masker dan sholat sesuai RT kita. Jadi H-1 jalan yang akan kita pakai shalat Ied sudah disterilkan,” ungkapnya.

Baca juga:  500 Guru di Makassar Terima Vaksin Covid-19

Ia berharap masyarakat tetap bersukacita merayakan hari kemenangan tanpa harus menambah jumlah korban covid 19.

ADVERTISEMENT

“Jelang hari raya pemerintah telah menurunkan secara rutin Satgas Raika yang bersinergi dengan TNI/Polri mengurai kerumunan di setiap sudut Kota Makassar. Dari diri kita sendiri harus butuh kesadaran menjaga prokes tersebut. Termasuk jaga imun dan iman ta. Insya Allah dijauhkan dari virus ini,” harap Danny.

Baca juga:  Persiapan Pemkot Makassar Ambil Alih Stadion Barombong

Baca berikutnya: Danny Tegaskan Larangan Gelar Open House Lebaran 2021

ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ADVERTISEMENT

Terkini

Panwascam Berpengalaman di Pemilu Jadi Prioritas di Pilkada Serentak 2024 Sulsel

Bawaslu Sulsel berkomitmen untuk memprioritaskan Panwascam berpengalaman dalam Pemilu Februari untuk Pilkada Serentak 2024.
ADVERTISEMENT

Populer

Berita Terkait

ADVERTISEMENT