fbpx
No menu items!
ADVERTISEMENT

Vaksinasi Pelajar SMP di Makassar Berlanjut Mulai Senin

Promo

ADVERTISEMENT

LAYAR.NEWS, MAKASSAR – Pemerintah Kota Makassar kembali melanjutkan vaksinasi massal untuk pelajar SMP kisaran usia 12-18 tahun pada Senin (30/8/2021) mendatang.

Vaksinasi massal ini digelar bekerjasama dengan Badan Intelegen Negeri (BIN) RI.

Sekretaris Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Makassar, Andi Amalia Malik mengatakan, sebanyak 10 sekolah menengah pertama akan menggelar vaksinasi Massal.

ADVERTISEMENT

Pelaksanaan vaksin di sekolah dilakukan secara per kecamatan. Sekolah yang dipilih sebagai pelaksana vaksinasi telah melalui hasil survei dari Disdik dan Dinas Kesehatan Kota Makassar.

Baca juga:  Gaji Ke 13 ASN Pemkot Makassar Belum Cair, Kok Bisa?

“Ada 10 sekolah lagi yang akan divaksin. (Di Makassar-red) sudah hampir 1.000 pelajar yang sudah divaksin,” ujarnya, Sabtu (28/8/2021).

Adapun sekolah yang akan menggelar vaksinasi massal yakni SMPN 1, SMPN 3, SMPN 18, SMPN 24, SMPN 26, SMPN 27, SMPN 29, SMPN 15, SMPN 54 dan SMPN 55.

ADVERTISEMENT

Sebelumnya, vaksinasi Massal untuk pelajar tingkat SMP-SMA sempat terhenti dikarenakan stok vaksin habis.

Baca juga:  Pemkot Makassar Maksimalkan Kuota Penerimaan PPPK Tahun 2022

“Mudah-mudahan ini berlanjut terus. Kemarin sempat terhenti karena vaksinya yang habis, sekarang sudah ada di Dinas Kesehatan Kota Makassar,” ujarnya.

Disdik menargetkan sebanyak 100 ribu siswa akan divaksin pada vaksinasi massal kali ini.

ADVERTISEMENT

“Targetnya kalau bisa sampai semuanya, 100 ribu kalau ini bertahan kita lakukan. Kalau sekolah jumlah siswanya 100 orang ya semuanya kita bisa vaksin,” terangnya.

Baca juga:  Omicron Terdeteksi di Sulsel, Danny: Kita Perkuat Pertahanan

Pemerintah Kota Makassar menargetkan vaksin siswa rampung secara keseluruhan sebelum pembelajaran tatap muka diberlakukan di Kota Makassar.

“Kita berharap secepatnya, kalau umpamanya pembelajaran tatap muka ditargetkan bulan depan atau November atau tahun ajaran semester genap mudah-mudahan semua cepat selesai,” harapnya.

Baca berikutnya: Aliyah Mustika Ilham Sediakan Vaksin untuk Warga Binaan Lapas Makassar

ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ADVERTISEMENT

Terkini

Panwascam Berpengalaman di Pemilu Jadi Prioritas di Pilkada Serentak 2024 Sulsel

Bawaslu Sulsel berkomitmen untuk memprioritaskan Panwascam berpengalaman dalam Pemilu Februari untuk Pilkada Serentak 2024.
ADVERTISEMENT

Populer

Berita Terkait

ADVERTISEMENT