fbpx
No menu items!
ADVERTISEMENT

Waspada Akun Facebook Catut Nama Wali Kota Makassar Berkedok Minta Sumbangan

Promo

ADVERTISEMENT

LAYAR NEWS, Makassar – Akun Facebook yang mencatut nama Wali Kota Makassar Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto beredar di Facebook. Akun yang memanfaatkan nama Danny Pomanto itu ketahuan melakukan direct message kepada pengguna FB lainnya dengan kedok sebagai donatur sumbangan pembangunan.

Danny Pomanto secara tegas menyatakan bahwa akun tersebut bukan akunnya dan itu termasuk hoaks. Dalam pesan FB itu terlihat oknum pelaku menuliskan kalimat kepada yang dituju agar memberikan informasi seputar penyaluran donasi untuk pembangunan rumah ibadah.

Baca juga:  Kenaikan Harga BBM, Ketua Partai Buruh Sulsel Angkat Bicara

“Mengganggu waktunya sebentar, barangkali kalau ada info untuk pembangunan masjid, musholla, ponpes, rumah tahfidz, TPA/TPQ madrasah dan tempat ibadah mohon di kabari. Alhamdulilah ini saya dan keluarga ada sedikit rejeki ingin menyalurkan donasi untuk yang saya tanyakan tadi,” tulis pesan di akun FB itu.

ADVERTISEMENT

Danny Pomanto menegaskan bahwa itu bukan dirinya dan itu termasuk bentuk penipuan kepada masyarakat. “Itu hoax dan tidak benar. Diharapkan masyarakat berhati-hati atas segala bentuk penipuan,” kata Danny, dilansir dari laman resmi Pemkot Makassar, Sabtu, 20 April 2024.

Baca juga:  Dokter Udin Malik Kenalkan Layanan Kesehatan Gratis, Aplikasi Telemedicine Homecare Dottoro'ta

Aksi ini dianggap sangat berbahaya dan merugikan karena mencatut nama Wali Kota Makassar. Danny juga berharap pihak berwenang dapat menelusuri akun bodong itu agar kejadian serupa tidak terulang dan mengantisipasi penipuan.

ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ADVERTISEMENT

Terkini

7 Orang Meninggal Dunia Banjir Bandang di Luwu

Basarnas Makassar menginformasikan perkembangan data sementara, 7 orang meninggal dunia banjir bandang di Luwu.
ADVERTISEMENT

Populer

Berita Terkait

ADVERTISEMENT