fbpx
No menu items!

Aliyah Mustika Gandeng KKP dan Poltekkes Vaksinasi Warga Binaan Lapas Narkotika

Promo

LAYAR.NEWS, GOWA – Anggota DPR RI Komisi IX, Aliyah Mustika Ilham bersama Kementerian Kesehatan RI, KKP (Kantor Kesehatan Pelabuhan) Kelas I Makassar dan Poltekkes Makassar menggelar vaksinasi bagi warga binaan Lapas Narkotika Kelas IIA Sungguminasa, Bollangi, Sabtu (18/09/2021).

Menurut legislator yang membidangi kesehatan ini, pemerintah memiliki kewajiban untuk memberikan hak vaksinasi kepada masyarakat termasuk warga binaan.

Melalui program vaksinasi dari Kementerian Kesehatan RI, Aliyah menggandeng KKP dan Poltekkes sebagai tenaga vaksinator.

Baca juga: Aliyah Mustika Ilham Sabet Penghargaan Inspiring Women

“Pemerintah memiliki kewajiban menjaga kesehatan masyarakatnya, dengan memberikan hak kepada warga binaan untuk divaksinasi. Menggandeng KKP dan Poltekkes sebagai tenaga vaksinator, untuk menyukseskan program dari Kementerian Kesehatan RI,” ujar Aliyah Mustika Ilham.

Anggota DPR RI, Aliyah Mustika Ilham

Kepala Lembaga Pemasyarakat Narkotika Kelas IIA Sungguminasa Bollangi, Yusran Saad mengungkapkan, melalui vaksinasi ini, seluruh warga binaan mendapatkan haknya untuk divaksin.

“Sebelumnya telah dilakukan vaksinasi, dan tersisa 425 warga binaan yang belum tersentuh vaksin. Dengan adanya kegiatan hari ini untuk vaksin pertama yang dilanjutkan dengan vaksin kedua nantinya, maka capaian target 100 persen bagi warga binaan telah tercapai,” ujarnya.

Baca juga:  Tiba di Sulsel, Vaksin Pfizer Dialokasikan ke Kota Makassar

Baca juga: Lagi, Aliyah Mustika Ilham Gelar Vaksinasi Massal

Baca juga: Di Hadapan 11 Ketua DPC, IAS Mappatabe Maju Musda Demokrat

Diketahui, Aliyah merupakan legislator asal Sulsel yang dikenal cukup aktif dalam kegiatan kemanusiaan dan kesehatan.

Isteri politisi Sulsel, Ilham Arief Sirajuddin (IAS) ini telah dua periode mendapat kepercayaan masyarakat sebagai wakil rakyat di senayan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Terkini

HUT ke-352, Pemprov Sulsel Berhasil Pertahankan Sejumlah Aset

Pemerintah Sulawesi Selatan memberikan sejumlah penghargaan terhadap tim penyelamat aset negara pada perayaan HUT ke-352 Sulawesi Selatan.

Populer

Berita Terkait