fbpx
No menu items!
ADVERTISEMENT

Aliyah Mustika Ilham : Remaja Keren Bila Berencana

Promo

ADVERTISEMENT

Layar.News, Makassar, Berencana itu keren, jadilah remaja yang memiliki rencana dalam setiap langkah kehidupan kalian. Demikian disampaikan Anggota DPR RI, Aliyah Mustika Ilham dalam sosialisasi pembangunan keluarga yang digelar di Maleo Hotel Makassar, Kamis (5/11/2020).

Sosialisasi yang dihadiri oleh perwakilan mahasiswa berbagai kampus di kota Makassar, menyambut hangat kehadiran Aliyah Mustika Ilham ditengah-tengah mereka, untuk membimbing dan mengarahkan mereka menjadi remaja keren.

Baca juga:  Gubernur Sulsel Lantik 10 Pejabat Eselon II, III dan IV Pemprov Sulsel

“Nasehat saya sebagai orang tua kalian, remaja keren bila berencana, matangkan diri siapkan mental sebelum memasuki etape kehidupan berikutnya. Tidak usah terburu-buru menikah, meski orang tua kalian mampu,” ujarnya.

ADVERTISEMENT

Khususnya bagi kaum perempuan generasi pelanjut, Aliyah Mustika Ilham mengingatkan untuk siapkan mental jika sewaktu-waktu ditinggalkan oleh pasangan. “Tidak ada yang mengetahui takdir, apakah nantinya ditinggal mati ataukah ditinggal hidup, kalian harus siap secara mental,” lanjutnya.

Baca juga:  Covid-19, Lintasarta Developer Talk via Online

Usia yang mapan bagi perempuan memasuki jenjang pernikahan minimal diusia 21 tahun, sedangkan bagi laki-laki diusia 25 tahun. Karena berdasarkan berbagai kajian diusia demikian mereka telah mapan secara psikologis dan biologis.

Dalam sosialisasi kali ini dihadiri secara langsung oleh Direktur Bina Keluarga Balita dan Anak, Safrina Salim, SKM, M,Kes, dan Kepala Perwakilan BKKBN Prov Sulsel, Andi Ritamariani yang memaparkan tentang peran BKKBN dalam upaya mendampingi generasi penerus bangsa untuk merencanakan kehidupan mereka selanjutnya.

ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ADVERTISEMENT

Terkini

Cerita Indra Sjafri Rasakan Iklim Sepak Bola Amatir di Belanda

Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri punya cerita sendiri sekaligus terkesimah saat merasakan iklim sepak bola amatir di Belanda.
ADVERTISEMENT

Populer

Berita Terkait

ADVERTISEMENT