fbpx
No menu items!
ADVERTISEMENT

Demo KPK, Polisi Bakal Tes Antigen Acak Massa Aksi

Promo

ADVERTISEMENT

LAYAR.NEWS – Polisi mengatakan bakal menggelar tes antigen Covid-19 secara acak kepada massa aksi yang melakukan demonstrasi di depan gedung KPK.

“Kemudian juga kita siapkan dirasa perlu nanti pengecekan random antigen, intinya semua melihat situasi lapangan yang berkembang nanti,” kata Wakapolres Jakarta Selatan, AKBP Antonius Agus, seperti dikutip dari Detik.com, Senin (27/9/2021).

Antonius mengatakan polisi bakal melakukan tes antigen Covid-19 secara acak. Hal ini dilakukan demi mencegah klaster baru penyebaran Corona. Dia mengatakan personel yang bertugas juga bakal dilengkapi alat pelindung diri (APD).

ADVERTISEMENT
Baca juga:  18 Korban Gempa Sulbar Dikarantina di Duta Wisata Covid-19

“Jangan sampai nanti klaster di sini, kita siap dengan personel yang ber-APD, itu pun kalau terpaksa kita gunakan, mengingat ini masa pandemi,” kata Agus.

Selain itu, Dia juga mengingatkan para peserta aksi untuk menggelar aksi secara damai. Dia berharap para mahasiswa yang menggelar demonstrasi memahami kondisi pandemi Corona.

“Kita benar-benar mengurangi gesekan terjadi antara kami dengan rekan-rekan yang melaksanakan kegiatan. Karena bagaimanapun juga apa yang disampaikan aksi damai, kita juga berusaha menyampaikan atau berikan pelayanan pengamanan, antisipasi tetap kita perhitungkan dengan kemungkinan-kemungkinan yang mungkin terjadi. Tapi kita yakin hari ini akan damai,” ujar Agus.

ADVERTISEMENT
Baca juga:  Kecanduan Higgs Domino, Bocah SMP di Maros Nekat Curi Motor

Sekedar informasi, kepolisian menurunkan 1.200 personel untuk mengamankan aksi tersebut. Aksi yang dilakukan oleh BEM Seluruh Indonesia ini digelar mulai pukul 14.00 WIB.

Baca berikutnya: Amankan Demo KPK, Polisi Siagakan 1.200 Personel dan Water Canon

ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ADVERTISEMENT

Terkini

Panwascam Berpengalaman di Pemilu Jadi Prioritas di Pilkada Serentak 2024 Sulsel

Bawaslu Sulsel berkomitmen untuk memprioritaskan Panwascam berpengalaman dalam Pemilu Februari untuk Pilkada Serentak 2024.
ADVERTISEMENT

Populer

Berita Terkait

ADVERTISEMENT