fbpx
No menu items!
ADVERTISEMENT

Demo KPK, Polisi Bakal Tes Antigen Acak Massa Aksi

Promo

ADVERTISEMENT

LAYAR.NEWS – Polisi mengatakan bakal menggelar tes antigen Covid-19 secara acak kepada massa aksi yang melakukan demonstrasi di depan gedung KPK.

“Kemudian juga kita siapkan dirasa perlu nanti pengecekan random antigen, intinya semua melihat situasi lapangan yang berkembang nanti,” kata Wakapolres Jakarta Selatan, AKBP Antonius Agus, seperti dikutip dari Detik.com, Senin (27/9/2021).

Antonius mengatakan polisi bakal melakukan tes antigen Covid-19 secara acak. Hal ini dilakukan demi mencegah klaster baru penyebaran Corona. Dia mengatakan personel yang bertugas juga bakal dilengkapi alat pelindung diri (APD).

ADVERTISEMENT
Baca juga:  Damkar Makassar Kirim Bala Bantuan ke Wilayah Terdampak Bencana di Sulsel

“Jangan sampai nanti klaster di sini, kita siap dengan personel yang ber-APD, itu pun kalau terpaksa kita gunakan, mengingat ini masa pandemi,” kata Agus.

Selain itu, Dia juga mengingatkan para peserta aksi untuk menggelar aksi secara damai. Dia berharap para mahasiswa yang menggelar demonstrasi memahami kondisi pandemi Corona.

“Kita benar-benar mengurangi gesekan terjadi antara kami dengan rekan-rekan yang melaksanakan kegiatan. Karena bagaimanapun juga apa yang disampaikan aksi damai, kita juga berusaha menyampaikan atau berikan pelayanan pengamanan, antisipasi tetap kita perhitungkan dengan kemungkinan-kemungkinan yang mungkin terjadi. Tapi kita yakin hari ini akan damai,” ujar Agus.

ADVERTISEMENT
Baca juga:  Polisi Periksa 10 Saksi Terkait Penyerangan Asrama Mahasiswa Bone dan Luwu

Sekedar informasi, kepolisian menurunkan 1.200 personel untuk mengamankan aksi tersebut. Aksi yang dilakukan oleh BEM Seluruh Indonesia ini digelar mulai pukul 14.00 WIB.

Baca berikutnya: Amankan Demo KPK, Polisi Siagakan 1.200 Personel dan Water Canon

ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ADVERTISEMENT

Terkini

17 Kepala Keluarga Mengungsi Imbas Banjir di Banggai Laut, Sulteng

BNPB melaporkan, sebanyak 17 KK dari 165 KK terdampak mengungsi akibat banjir melanda tiga kecamatan di Kabupaten Banggai Laut
ADVERTISEMENT

Populer

Berita Terkait

ADVERTISEMENT