fbpx
No menu items!
ADVERTISEMENT

Godok Perda Perlindungan Guru, Dewan Minta Tidak Tumpang Tindih

Promo

ADVERTISEMENT

LAYAR.NEWS, MAKASSAR – Badan Pembentukan Perda (Bapemperda) DPRD Makassar minta Perda perlindungan guru mengatur advokasi terhadap guru dan tidak tumpang tindih dengan peraturan yang lebih tinggi.

Ketua Bapemperda, Eric Horas, mengatakan perda ini sangat penting, untuk itu pihaknya meminta agar Perda Perlindungan Guru bermuatan hukum yang jelas.

“Sebab tenaga pendidik sering mendapatkan perlakuan kriminalisasi oleh sejumlah orang tua siswa ataupun pihak lain,” ujarnya saat memimpin rapat expose naskah akademik terkait perda perlindungan guru, di ruang Banngar DPRD Makassar, Senin (23/08/2021).

ADVERTISEMENT
Baca juga:  Cakupan Vaksinasi Anak di Makassar Lamban, Dewan: Kuncinya Edukasi

Perda perlindungan guru ini merupakan insisasi Komisi D DPRD Makassar.

Sementara, Pegiat Hukum sekaligus akademisi Unhas, Dr Sakkapati menjelaskan bahwa sejumlah data temuan yang bersumber dari KPAI menunjukkan pelaku kekerasan terhadap guru kepada murid sebesar 44 persen. Sementara itu kekerasan siswa ke guru 13 persen, orang tua siswa kepada guru 13 persen, serta 30 persen kekerasan terhadap siswa.

Baca juga:  Ikut Aturan Mendagri, Pembatasan di Makassar Sampai Jam 8 Malam

“Ini yang menjadi landasan besar dibentuknya perda ini. Dan juga setelah kami membahas dengan anggota dewan komisi d pada hati itu. Hal ini memuat perlindungan hukum terhadap guru dan advokasi, berupa sanksi administratif hingga pemberhentian”, ujarnya.

ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ADVERTISEMENT

Terkini

PSM Makassar Tutup Akhir Musim Liga 1 2024 dengan Kemenangan Atas Rans Nusantara

PSM Makassar sukses menuntaskan misi menutup akhir kompetisi resmi Liga 1 Indonesia musim 2023-2024, setelah menang melawan Rans Nusantara.
ADVERTISEMENT

Populer

Berita Terkait

ADVERTISEMENT