fbpx
No menu items!
ADVERTISEMENT

IMB Grup Tak Lakukan PHK Selama Pandemi, Deng Ical: Patut Dicontoh

Promo

ADVERTISEMENT

Layar.news, Makassar – Bakal Calon Wali Kota Makassar, Syamsu Rizal (Deng Ical) merespon positif komitmen IMB Grup tidak melakukan PHK bagi karyawan.

“Yang paling mengesankan adalah komitmen perusahaan ini untuk tidak melakukan PHK terhadap karyawannya di tengah banyaknya perusahaan yang melakukan PHK besar-besaran,” puji Deng Ical, Senin (24/8)2020.

Menurut dia, IMB Grup sebagai salah satu grup bisnis besar di Kota Makassar patut dicontoh dan mendapat apresiasi.

ADVERTISEMENT

Tidak sekadar besar, tapi IMB juga tetap eksis dan terus berkembang di tengah badai pandemic Covid-19.

“Yang paling mengesankan adalah komitmen perusahaan ini untuk tidak melakukan PHK terhadap karyawannya di tengah banyaknya perusahaan yang melakukan PHK besar-besaran,” puji Deng Ical.

Baca juga:  Istri Gubernur Sulsel Janji Fasilitasi Anak Berkebutuhan Khusus

Hal ini, lanjut mantan Wakil Wali Kota Makassar ini menunjukkan IMB Grup sebagai perusahaan yang komitmen.

ADVERTISEMENT

Tidak hanya mempekerjakan karyawan saat untung, tetapi juga menjaga dapur karyawan saat situasi sulit.

“Komitmen IMB ini tak perlu diragukan. Mereka sangat peduli. Dalam situasi sulit pun, tetap mengedepankan nasib karyawan sebagai asset terpenting perusahaan,” beber Deng Ical.

Komitmen ini seharusnya menjadi contoh sekaligus inspirasi bagi perusahaan lainnya.
Sebab, tidak jarang, langkah-langkah yang banyak diambil adalah merumahkan karyawan karena takut tabungan perusahaan yang dikeruk.

ADVERTISEMENT

“Tapi IMB grup memilih mempertahankan karyawan, meski risikonya adalah tabungan yang harus tergerus. Dan ini diprediksi akan berlangsung sampai tahun depan,” jelasnya.

Baca juga:  Ni'matullah Tekankan Kader Gas Pool Menangkan Appi-Rahman

Maka dari itu, peran pemerintah bagi dunia usaha ini sangat dibutuhkan. Pemerintah harus hadir dan tidak membiarkan swasta berjuang sendiri. “Ini menjadi masukan berarti bagi pemerintah,” imbuhnya.

Program Dilan bagi Sektor Ekonomi

Bersama Fadli Ananda, ia memang sudah merancang program untuk memberlakukan insentif dan disinsentif serta stimulant khusus bagi sektor ekonomi informal dan umum. Jadi ada keberpihakan pemerintah yang tampak nyata.

“Bagi kami, pelaku ekonomi kecil tidak boleh dibiarkan bersaing dengan ekonomi skala besar dari titik star yang sama. Pemerintah harus hadir memberikan kemudahan. Program ini kami kemas dalam Makassar Peduli,” tegasnya.

Baca juga:  DILAN Bakal Fokus Tangani Masalah Banjir di Manggala

Perusahaan swasta, ataupun perorangan, kata mantan Penjabat Wali Kota Makassar ini, yang berkontribusi bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat, maka pemerintah tidak akan tinggal diam. Minimal, ada insentif.

“Apakah itu bentuknya keringanan retribusi atau keringanan PBB. Itu akan pemerintah berikan sebagai bentuk perhatian dan apresiasi,” paparnya.

Sebelumnya, Presiden Direktur IMB, Andi Rachmat Manggabarani mengungkapkan bahwa perusahaannya berusaha tidak melakukan PHK di masa pandemi Covid-19.

“Kami komitmen tidak melakukan PHK bagi karyawan, meski dalam posisi sulit seperti sekarang ini,” ujarnya belum lama ini.

ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ADVERTISEMENT

Terkini

Panwascam Berpengalaman di Pemilu Jadi Prioritas di Pilkada Serentak 2024 Sulsel

Bawaslu Sulsel berkomitmen untuk memprioritaskan Panwascam berpengalaman dalam Pemilu Februari untuk Pilkada Serentak 2024.
ADVERTISEMENT

Populer

Berita Terkait

ADVERTISEMENT