fbpx
No menu items!
ADVERTISEMENT

Nikmati Keindahan Pulau Samalona, Segini Biayanya

Promo

ADVERTISEMENT

LAYAR.NEWS, MAKASSAR – Pulau Samalona bisa menjadi pilihan saat kamu ingin menikmati liburan pulau. Letaknya tak jauh dari Kota Makassar. Hanya berjarak kurang lebih 7 kilometer dari Makassar.

Untuk menyebrang ke Pulau Samalona, pengunjung dapat menyewa perahu sekoci yang banyak di Penyeberangan Kayu Bangkoa Makassar.

Biaya sewa perahu sekoci pun terbilang murah. Yakni Rp400 ribu hingga Rp600 sesuai tipe jenis perahunya. Bisa memuat sekitar 10 orang dalam satu perahu. Kamu masih bisa menawar harganya loh!

ADVERTISEMENT

Tapi bagi kamu yang bepergian berombongan bisa menyewa kapal yang ber muatan hingga 100 orang. Dengan biaya senilai Rp2 juta.

Keindahan Pulau Samalona

Pasir putih bersih bagai taburan berlian dan wisata laut yang indah menjadi objek utama dari Pulau Samalona. Di kala siang, pulau ini sangat indah dengan nuansa pantai pasir putih yang bersih. Sementara pada malam harinya suara ombak serta hembusan angin laut akan memberi ketenangan.

Baca juga:  5 Destinasi Wisata Favorit di Sulsel Momen Libur Lebaran

Berlibur di Samalona sangat cocok bagi kamu yang yang mencari ketenangan dari hiruk pikuk perkotaan.

ADVERTISEMENT

Samalona juga menawarkan keindahan bawah laut. Jika menyelam ke dasar laut Kamu bisa melihat berbagai jenis ikan yang hidup di perairan Samalona.

Penginapan di Pulau Samalona

Bagi Kamu yang ingin menghabiskan malam di Pulau Samalona bisa menyewa penginapan. Tarif penginapan berkisar antara Rp400 ribu – Rp800 ribu.

Tetapi penginapan yang kamu dapatkan bukanlah sejenis hotel atau guest house. Melainkan rumah penduduk setempat. Namun kamu tidak perlu khawatir, karena fasilitas dasar telah tersedia di dalamnya.

ADVERTISEMENT
Baca juga:  7 Alasan Menarik, Kenapa Taka Bonerate Jadi Destinasi Wisata Recommended

Salah satu pemilik penginapan, Lilian mengatakan, fasilitas rumah penginapan tersebut lengkap. Dari WC, spring bed, bantal, kursi dan kipas angin.

“Untuk peralatan masak kalau 20 orang bisanya dikenakan cas Rp100 ribu, itu sudah termasuk peralatan masak yang dipinjamkan,” ujarnya.

Jika kamu yang suka berkemah, menggunakan tenda menjadi alternatif lain. Ya, Kamu bisa menikmati indahnya pulau Samalona bersama teman mu dengan camping di pulau ini.

Tersedia Makanan Siap Saji Hingga Peralatan Snorkeling

Di Pulau ini kamu juga tidak perlu khawatir soal makanan. Tersedia makanan siap saji. Salah satunya menu cumi dan udang seharga harga Rp70 ribu untuk porsi 20 orang.

“Ada paket komplit dengan menu ikan, cumi dan udang segar dengan harga Rp100 ribu untuk 20 orang. Ada juga gorengan perkedel tahu, tempe, dan air mineralnya,” jelas Lilian.

Baca juga:  Geopark Maros-Pangkep Jalani Asesmen Unesco pada Juli

Bagi kamu yang ingin menikmati keindahan alam bawah laut, bisa menyewa alat snorkeling atau diving. Peralatan snorkeling ini seharga Rp50 ribu per orang. Sementara untuk peralatan diving seharga Rp400 ribu per orang.

“Kamera underwater kalau mau foto di bawah laut juga ada, Rp150 ribu,” kata Lilian.

Nah, bagi Kamu yang berlibur di Pulau Samalona tetap harus jaga kebersihan. Baik di tepi pantai maupun di area laut.

“Jangan menyentuh sembarangan di dalam laut, jangan buang sampah jangan injak karang, keselamatan harus dijaga,” pesan Lilian.

Tertarik untuk berlibur di Pulau Samalona? Coba rencanakan waktu bersama teman-teman atau keluarga untuk menikmati indahnya Pulau Samalona.

ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ADVERTISEMENT

Terkini

Panwascam Berpengalaman di Pemilu Jadi Prioritas di Pilkada Serentak 2024 Sulsel

Bawaslu Sulsel berkomitmen untuk memprioritaskan Panwascam berpengalaman dalam Pemilu Februari untuk Pilkada Serentak 2024.
ADVERTISEMENT

Populer

Berita Terkait

ADVERTISEMENT